Friday - July 20, 2018

Weather: 25°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

Jakarta, , Selasa (8 Mei 2018) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di damping Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Drs. Muhammad menghadiri Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Komitmen Kepala Daerah untuk menjadi daerah percontohan penerapan Replika Inovasi Daerah melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah yang diselenggarakan pihak Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri RI bertempat di Hotel.

Pembangunan nasional yang tertuang dalam dokumen perencanaan RPJMN tahun 2015-2019 yang meliputi pembangunan dalam bidang sumber daya manusia, pembangunan sector unggulan dan pembangunan pemerataan wilayah membutuhkan komitmen serta terobosan program dalam mewujudkan target pembangunan yang telah direncanakan pada pemerintah kabupaten/kota. Pada Instruksi Presiden Nomor 12 tahun 2016 telah mencanangkan gerakan nasional revolusi mental guna mewujudkan Negara maju, modern, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Salah satu program yang digalakan merupakan program gerakan Indonesia Mandiri yang menekan perilaku inovatif sehingga mampu menghadapi persaingan regional dan global. Tantangan dan tuntutan pun berkembang seiring dengan peurbahan yang terjadi, masyarakat kian kritis terhadapa penyelenggara tata pemerintahan yang baik, baik itu di tingkat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah melalui perangkat daerah yang inovatif dibutuhkan untuk menciptakan quantum loop guna menjaga kepercayaan dan menghilangkan praduga di masyarakat serta membangun daya saing dengan Negara lain. Peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah hadir menjadi dasar legal framework dalam implementasi inovasi daerah, dimana perangkat daerah yang membidangi penelitian dan pengembangan untuk pemicu pertumbuhan inovasi daerah.

Penelitian dan pengembangan dapat dilakukan melalui kerjasama antar kementerian/lembaga pemerintah, antar Pemerintah Daerah serta dengan perguruan tinggi dan lembaga penelitian dan pengembaga lainnya. Rakornas kelitbangan ini sebagai wadah bertemunya actor penelitian dan pengembangan di lingkup Pemerintahan Dalam Negeri unutk dapat mewujudkan sinergisitas visi, misi dan program serta kegiatan kelibangan Pemerintah Dalam Negeri.

Rakornas ini pun menggelar penandatangan komitmen kepala daerah dan sesi diskusi yang dihadir kurang lebih 600 orang dari Balitbang Kabupaten/Kota dan juga mendatangkan narasumber yang telah menjalankan terobosan/inovasi didaaerahnya.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang kali ini diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo Replika Inovasi menjadi penggerak diseluruh negeri sebagai poros untuk menumbuhkan inovasi di daerah dan Kepalda Daerah mendorong Balitbang sesuai fungsi kelitbangannya dengan mengaktualisasikan secara tepat serta melakukan penelitian, pendampingan dan supervise manajemen kelitbangan untuk diimplementasikan keseluruh perangkat daerah dalam inovasi ini.

“Penandatangan Komitmen Kepala Daerah ini terkait inovasi daerah merupakan keseriusan Pemerintah Pusat untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat Kota, harapannya Pemerintah Kota Solok terus menggandeng Pemerintah Pusat untuk dapat segera mengimplementasikan ke daerah-daerah”, imbuh Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

78982

Video Solok