Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Friday - November 24, 2017

Weather: 24°C

Salah satu impian Pemerintah kota Solok untuk memiliki rumah sakit yang dikelola langsung oleh Pemko Solok akan segera terealisasi. Berkat kegigihan Walikota Solok dalam melakukan pendekatan dengan

Pemerintahan Pusat, terutama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, agar didapat sokongan biaya dalam mewujudkan proyek ini.

Walikota Solok Zul Elfian, bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Desy Syafril dan Sekretaris Bappeda  Ardinal, SKM berkunjung Kemenkes RI di Jakarta, Kamis (2/2/2017) diterima langsung oleh Menteri Kesehatan RI Djuwita F Moeloek di ruang kerjanya.

Jika Rumah Sakit yang diidam-idamkan itu benar-benar berdiri di Kota Solok, selain pengelolaannya langsung dilakukan oleh Pemko Solok, biaya pelayanan bisa lebih murah bahkan gratis. “Semoga dengan adanya, jalinan yang terus-menerus dengan Kemenkes RI, keinginan Kota Solok memiliki rumah sakit sendiri dapat terwujud, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang murah, terjangkau serta profesional yang dikelola langsung Pemko Solok atau Dinas Kesehatan, dapat memuaskan masyarakat di bidang kesehatan untuk tahap awal Pemerintah Pusat mengelontorkan dana DAK sekitar Rp 30,4 milyar ,” kata Walikota Solok.