Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Friday - April 27, 2018

Weather: 24°C

Buku Profil Gender Kota Solok Tahun 2017

Berikut kami tampilkan Buku Profil Gender Kota Solok tahun 2017, info lengkap silahkan di lihat pada link di bawah ini :

Download lampiran.pdf

Solok, , Minggu (15 April 2018) – Sebanyak 14 Peserta Putra dan Putri utusan 7 Kelurahan  mengikuti cabang Kaligrafi (Khat) Kontemporer pada MTQ Nasional ke 38 Tingkat Kota Solok. Cabang yang untuk pertama kali digelar itu berdurasi selama 8 jam mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB,  di gedung belajar MIN Kota Solok.

Selama berlomba terlihat para peserta sangat serius untuk menyiapkan hasil karyanya, dimana peserta yang sebagian besarn masih pelajar dan mahasiswa sangat menikmati pembuatan karya Khat Kontemporer, melalui media cat air diatas kanvas karton untuk berkompetisi menampilkan karya terbaik yang akan dinilai dewan hakim.

Dewan hakim Ardi Satrial, MA,  ketika ditemui disela perlombaan mengatakan Khat Kon­tem­porer harus memiliki dua keahlian se­ka­ligus, Per­tama, keahlian berkreasi dengan aksara Arab dan Ke­dua peserta harus menguasai keahlian seni ­rupa.  “Ke­dua keahli­an tersebut bisa dipelajari me­lalui pendi­dikan/ pelatihan seni khat yang menggabungkan keahlian me­­nulis aksara Arab dan keahlian seni­ lukis” terang Ardi yang juga merupakan pembina dan pengajar kaligrafi di Pondok Al Mumtaz dan Pondok Quran Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok.

“Dalam usaha pembinaan dan pengembangan seni Khat Kontemporer di Kota Solok, kedepan telah direncanakan pembangunan Rumah/Galeri Kaligrafi untuk memamerkan hasil karya khat terbaik, dan juga sebagai wadah silaturahmi dan berbagi ilmu para seniman khaligrafi di Kota Solok” ungkap Ardi

Menjelang berakhirnya waktu perlombaan, Walikota Solok, Zul Elfian didampingi Kabag Kesra, Happy Darmawan, SS. Msi mengunjungi lokasi perlombaan kaligrafi, dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan lomba cabang-cabang MTQ ke 38. Walikota menyampaikan pesan agar nantinya hasil karya kaligrafi ini dipamerkan pada saat acara penutupan, agar karya seni islami ini dapat juga dinikmati oleh khalayak ramai nantinya. Para juara nantinya kata Zul Elfian akan mewakili Kota Solok pada MTQ tingkat Sumbar, dimana Kota Solok akan menjadi tuan rumah pada tahun 2019 mendatang.

0
0
0
s2sdefault