Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Friday - April 27, 2018

Weather: 24°C

Buku Profil Gender Kota Solok Tahun 2017

Berikut kami tampilkan Buku Profil Gender Kota Solok tahun 2017, info lengkap silahkan di lihat pada link di bawah ini :

Download lampiran.pdf

Solok, Kamis (5 April 2018) – Kota Solok dipercaya sebagai tuan rumah pelaksaan seleksi Gerakan 2000 Hafizh Sumatera Barat untuk wilayah Kota dan Kabupaten Solok, yang diikuti oleh 600 hafizh dan hafizhah yang berasal dari kedua daerah.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier, dihadiri oleh Ketua Duta Al Qur’an Provinsi Sumatera Barat Rudi Novrianda, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Solok Nofiarman, pembina, pendamping guru dan pembina tahfidz Kota dan Kabupaten Solok, bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin.

Ketua Duta Al Qur’an Sumbar Rudi Novrianda menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok yang telah memfasilitasi kegiatan seleksi gerakan 2000 Hafizh Sumatera Barat.

Duta Al Qur’an Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Bank Nagari mengadakan Gerakan 2000 Hafiz Sumbar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensyiarkan gerakan penghapal Al Qur’an sehingga generasi rabbani bisa terwujud dengan baik.

Kegiatan ini akan mengambil 2000 Hafizh terbaik dari 19 kabupaten dan kota. Rombongan tim penguji terdiri dari tim juri nasional, juri provinsi dan duta quran.

“Kami akan menyeleksi 300 Hafizh dari setiap kabupaten dan kota. Nantinya akan Dipilih 150 orang. Hafizh dan Hafizhah yang lulus berhak mendapat fasilitas sebanyak 1 miliyar untuk 2000 hafizh dan akan langsung dibuka rekening Bank Nagari Syariah,” sebutnya.

Sementara itu, Reinier dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan sekaligus memberikan apresiasi kepada panitia dan penyelenggara dari Duta Qur’an Indonesia dan Islamic Tourism Education dan Culture yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak kita para hafizh dan hafizhah Kota Solok untuk unjuk kebolehan dan kemampuan hapalan Qur’an.
” Kita patut berbangga bahwa jerih payah dan suka duka anak-anak kita dalam menghapal Qur’an telah mendapar respek dan apresiasi dari para Ustadz Duta Qur’an Indonesia,” ujar Reinier.

Lebih lanjut, Reinier mengatakan kegiatan ini sebagai sebuah stimulan bagi anak-anak kita agar senantiasa gemar mempelajari dan menghapal Al-Qur’an. Kita selalu menaruh harapan keada generasi muda kita agar selalu dekat dengan Al-Qur’an yang menjadi pedoman hidup bagi kita selaku umat Islam.

Saat ini, Pemko Solok sedang menuju Kota Beras Serambi Madinah, dimana kita sangat menginginkan generasi muda kita mendukung program-program keagamaan yang kita luncurkan, khususnya gerakan menghapal Al-Qur’an.

Tujuan utama Pemerintah Kota Soloj melalui kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan semangat menghapal Qur’an sejak dini kepada para generasi muda Kota Solok.
” Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dipahami sebagai sebuah seremonial saja, namun sesungguhnya merupakan salah satu sarana untuk menguji kemampuab hapalan para Hafizh dan Hafizhah Kota Solok, sekaligus barometer untuk generasi penghapal Qur’an Kota Solok,” tutup Reinier.

0
0
0
s2sdefault