Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Friday - April 27, 2018

Weather: 24°C

Buku Profil Gender Kota Solok Tahun 2017

Berikut kami tampilkan Buku Profil Gender Kota Solok tahun 2017, info lengkap silahkan di lihat pada link di bawah ini :

Download lampiran.pdf

Solok, Senin (2 April 2018) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok menggelar sidang paripurna terhadap Penyampaian Nota Penjelasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Solok Tahun 2017 dan Ranperda Tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, di ruang Sidang Paripurna Sekretariat DPRD Kota Solok.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, H.Irman Yefri Adang, SH,MH dan Afdal Yandi, SP serta anggota DPRD Kota Solok dan dihadiri Walikota Solok, H.Zul Elfian, SH,M.Si, Wakil Walikota Solok, Reinier, ST,MM, Sekretaris Daerah Rusdianto, para Asisten, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Ketua Pengadilan Agama Solok, Ketua LKAAM serta segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Walikota Solok, H.Zul Elfian, SH, M.Si menyampaikan “Nota pengantar ini akan menggambarkan pencapaian Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2017 yang telah dijabarkan penyelenggaraannya dalam APBD Tahun 2017. RKPD dan APBD Tahun 2017 ini berpedoman pada RPJMD Tahun 2016 – 2021 yang ditetapkan dengan Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kota Solok Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Solok Tahun 2016 – 2021”, katanya.

Lanjut Wako, “APBD yang disepakati bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD merupakan pedoman kerja dan sekaligus target kinerja bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing”, jelas Zul Elfian.

Walikota Solok dalam penyampaian notanya menjelaskan tentang APBD Kota Solok Tahun 2017. Pada kesempatan itu, Zul Elfian juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dewan yang telah menjadwalkan pembahasan Ranperda tentang Ranperda Tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, ditengah-tengah kesibukan berbagai kegiatan dewan.

Ketua DPRD Kota Solok dalam sambutannya sebelum menutup sidang menyampaikan “Sidang paripurna ini akan berjalan selama beberapa hari kedepannya. Pemerintah Daerah Kota Solok agar memperhatikan aturan yang sudah di sepakati sebelumnya salah satunya tidak diperbolehkan lagi mendirikan bangunan di sepanjang hamparan Sawah Solok. Kita meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan saluran irigasi yang sering disinggahi oleh sampah seperti saluran irigasi bandar pamujan”, tegas Yutris.

Sidang paripurna akan dilanjutkan selasa tanggal 3 April 2018 dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Nota Penjelasan LKPj Walikota Solok Tahun 2017 dan Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh.

0
0
0
s2sdefault