Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - September 25, 2017

Weather: 27°C

Keluarga sakinah mawaddah warrahmah adalah dambaan setiap anggota keluarga. Namun mewujudkannya bukanlah segampang teori. Banyak kiat dalam mewujudkan keinginan tersebut. Bagi Walikota

Solok terpilih H. Zul Elfian, SH, M.Si dan istrinya Dra. Zulmietti, saling koordinasi dan keterbukaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari adalah salah satu kunci sukses melahirkan keluarga yang sakinah mahwadah sehingga terwujudlah suatu keluarga yang harmonis.

Ketika wartawan anda menyambangi Zulmiyetti di kediamannya Senin lalu (8/2), mantan ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok itu menerima dengan wajah yang ceria dan kekeluargaan, alumni IKIP Jogjakarta itupun menceritakan tentang pentingnya menjalin komuniksi dengan baik.

Menurut beliau, kunci sukses dalam berumah tangga itu memang didahului dengan keterbukaan, kemudian tidak ada sifat dendam, apapun persoalan yang terjadi harus cepat diselesaikan, jangan dibiarkan berlarut-larut dan yang penting lagi masalah rumah tangga sendiri jangan diceritakan sama orang lain, sekalipun orang tua sendiri. Ibu 2 anak ini juga menuturkan, dalam berumah tangga pasti ada cek cok dan kesalah pahaman, namun beda pendapat itu cepat dibawa istiqfar dan shalat serta berdoa agar diberi petunjuk oleh Allah, ‘kami selalu demikian jika ada persoalan cepat sadar dan saling memaafkan sehingga persitiwa yang terjadi tidak berlarut-larut. Ya ibarat bom jangan sampai meledak melainkan cepat dijinakan. Walaupun memiliki asisten rumah tangga, beliau tetap mengontrol masakan yang akan dihidangkan untuk suami, kalau bapak itu kan kesukaannya gulai ikan dan ikan bakar, jadi dalam seminggu itu minimal 2 kali harus tersedia ikan bakar atau ikan gulai. Kalau soal selera bapak, saya sangat paham sekali apalagi sudah lama bergaul di Jogjakarta semasa sama kuliah dulu, tuturnya.

Dan juga dari hasil penelitian di Jepang yang pernah dibaca, dengan sering mengkonsumsi ikan bisa melahirkan insan-insan yang cerdas, apalagi bapak sejak kecil juga sudah terbiasa makan ikan karena berasal dari pinggiran danau Singkarak. Bapak kan asli Saning Bakar Kabupaten Solok yang berada di lingkaran danau Singkarak.