Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Friday - April 27, 2018

Weather: 24°C

Buku Profil Gender Kota Solok Tahun 2017

Berikut kami tampilkan Buku Profil Gender Kota Solok tahun 2017, info lengkap silahkan di lihat pada link di bawah ini :

Download lampiran.pdf

Jakarta, , Selasa (27 Maret 2018) –  Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S. IP, MM dan Staf Ahli Walikota Bidang Politik dan Hukum Drs. Muhammad, M.Si serta  Kepala Bagian Organisasi, Asfi Yeni, SH melakukan penyerahan  laporan dan evaluasi kinerja pemerintah (LAKIP) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah berupaya untuk menyusun rencana program – program strategis demi pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang terealisasi serta memberikan pelayanan internal maupun eksternal, pada pelayanan internal diantaranya pelayanan antar sesama pegawai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, sedangkan dari sisi eksternal pelayanan yakni pelayanan prima yang diberikan kepada seluruh masyarakat Kota Solok. Dalam menyusun Rencana Strategis Kinerja dari berbagai OPD pada akhirnya bermuara pada tersusunnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang harus dipertanggungjawabkan dengan tujuan mendapatkan hasil yang diinginkan.dari Pemerintah Daerah.

 

Pada Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kota Solok mendapatkan nilai yang belum memuaskan dalam pencapaian target kinerja, Wakil Walikota Solok Reinier, ST MM pada kesempatan ini memberikan “apresiasi terhadap hasil yang diberikan dari pihak MenPAN RB dan juga kinerja para Aparatur Sipil Negara Pemerintah Daerah Kota Solok yang telah bekerja semaksimal mungkin, ke depan harus ada komitmen dari masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah dengan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah maupun dengan Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan pihak Menpan RB untuk bekerja lebih baik lagi demi  mencapai tujuan yang diinginkan dengan konsekuensi  adanya reward dan punishmen”, tegas Wawako.

 

Dalam konteks perencanaan kerja dibuat “tim penyusun yang melibatkan pejabat eselon, tujuannya agar dapat memonitoring pegawai yang membuat atau menyusun perencanaan, ada beberapa Instansi Pemerintah Daerah dalam pengerjaan penyusunan perencanaan ini yang membuat yaitu pegawai kontrak atau outsourching sehingga ketika pejabat eselon di mintai pertanggungjawabannya pejabat tersebut tidak mengetahui tentang isi dari penyusunan perencanaan tersebut”, ungkap Komarudin selaku Asisten Deputi Wilayah 1 (satu) Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Menpan RB.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S. IP, MM berharap “Kota Solok selalu mendapatkan pembinaan atau bimbingan dari Asisten Deputi Wilayah 1 (satu) Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Menpan RB untuk beberapa OPD yang nilainya masih kurang memuaskan, ke depan akan diberikan evaluasi kinerja kepada Kepala OPD Pemerintah Daerah Kota Solok”, harap Sekda.

0
0
0
s2sdefault