Monday - July 16, 2018

Weather: 27°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

Solok, Senin, (6/2) – Walikota Solok Zul Elfian ketika meninjau lokasi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Sulaimaniyah Darianis Yatim dekat SMK 3 Kota Solok  di Kelurahan Laing,

Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok. Meskipun hanya menjadi fasilitator, Pemko Solok sangat berharap Ponpes tersebut akan melahirkan santri-santri yang maju, modern dan islami.

Seperti diketahui pembangunan Ponpes tersebut adalah hasil Kerjasama antara UICCI (United Islamic Cultural Centre of Indonesia) Pesantren Sulaimaniyah Jakarta dengan Yayasan Darianis Yatim Solok yang diketuai H.Yenon Corsa Pembangunan Ponpes ini tidak sedikitpun menggunakan anggaran APBD, murni dari pihak yayasan sepenuhnya.

“Pemerintah mendukung penuh pembangunan Ponpes ini, dan siap memfasilitasi, mempermudah segala kebutuhan yang harus dilakukan, seperti perijinan, IMB dan sebagainya,” kata Walikota Solok Zul Elfian, disela-sela peninjauan yang didampingi Kadis Pemukiman Jaralis, Sekretaris Bappeda Ardinal, Kabid Binamarga Tular Setyabudi, Kabag Kesra Heppy Dharmawan,SS,Msi,Camat Tj,Harapan Zulkarnaini,AP,Msi, Kabag Umum Zulfadli,Kabid Aset Aznil,ST,Kasubag Fasilitasi Keagamaan Buya Alfendri,SH dan lainnya.

Walikota Solok  berharap kepada Pengurus  Pesantren Sulaimaniyah Jakarta yang telah bersedia membuka cabang tahfiz Quran di Kota Solok, untuk menciptakan para tahfiz berkelas nasional. serta bersama-sama  membangun Kota Solok Serambi Madinah yang madani dan diberkahi.”Jika pembangunan ponpes ini terwujud, akan menjadi suatu kebanggaan di Sumatera Barat,” kata Zul Eflian.

Ketua Yayasan Sulaimaniyah Darianis Yatim Solok H.Yenon Corsa. sangat merasa bangga adanya kerjasama dengan pihak Pemda Kota Solok dan Yayasan Sulaimaniyah Jakarta untuk mendirikan pondok pesantren yang bertaraf nasional di Kota Solok,hal itu sudah lama dicita-citakan dalam membangun generasi yang islami.” Bahkan dana telah disediakan sejak lama,  untuk lokasi pun sudah disiapkan sekitar 1 hektar hibah dari keluarga Fitri,”jelas Yenon yang putra Tanjung Bingkung ini.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

75583

Video Solok