Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Bagi Kota Solok, sensus ekonomi merupakan kegiatan yang sangat besar karena mencakup seluruh lapangan usaha kecuali sektor pertanian karena diprediksi terdapat ribuan usaha/perusahaan yang

pendataan dilakukan oleh petugas yang sudah direkrut sesuai mekanisme. Pentingnya sensus ekonomi dewasa ini juga dikarenakan sensus tersebut selaras dengan nawacita pemerintah yakni nawacita ke 6 meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa lainnya didunia.

Walikota Solok Zul Elfian, yang memimpin apel siaga bagi petugas sensus ekonomi sebelum diterjunkan ke lapangan di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Solok Jumat (18/3) mengatakan, petugas sensus ekonomi 2016 yang direkrut dan akan bekerja di lapangan melakukan pendataan, merupakan bentuk pengabdian dalam melahirkan data yang sangat penting dalam proses pembangunan bangsa. Apel siaga itu dikuti jajaran BPS dan 121 petugas sensus se Kota Solok.

Data sensus ekonomi 2016  lanjut Zul Elfian juga dapat memotret daya saing bisnis di Indonesia dan menentukan posisi perekonomian Indonesia diantara negara-negara dikawasan regional maupun internasional. Makanya sensus ekonomi sangat penting mengingat saat ini Indonesia memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang barang tentu harus diantisipasi dan disikapi secara cermat dan cerdas. Sebaliknya, Walikota Solok juga meminta pelaku usaha untuk menerima petugas sensus ekonomi dengan baik dan memberikan data yang sebenanrnya, namun demikian petugas juga diminta merahasiakan data yang diberikan pelaku usaha sesuai UU nomor 16 tahun 1997.