Monday - July 16, 2018

Weather: 27°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

Solok - Walikota Solok Zul Elfian letakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda Kelurahan Nan Balimo, Selasa (23/05). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Solok, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Solok, Kabag Kesra Heppy Dharmawan,SS,M.Si, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini,SSTP,M.Si  Lurah Nan Balimo, Tokoh Masyarakat Kel. Nan Balimo dan unsur masyarakat lainnya.

Ketua Pengurus Mesjid Nurul Huda, Drs. H. Suhatmi Tole menyampaikan ucapan terimakasih sepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, terutama sekali kepada masyarakat yang telah bersedia mewakafkan tanahnya untuk pembangunan jalan baru sebagai akses masyarakat yang tinggal di belakang masjid. Masjid yang direhab total berukuran 12 x 12 meter ini kata Suhatmi Tole  memanfaatkan bantuan Pemerintah Kota Solok sebesar Rp 2,2 milyar, kedepan diharapkan agar warga dapat meramaikan masjid terutama sholat berjemaah, karena “Membangun masjid itu mudah, tapi yang sulit  meramaikan mesjid,, ” ujar Pak Cong demkian panggilan akrapnya.

Walikota Solok, Zul Elfian   dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Masyarakat, Pengurus dan Jamaah, ini semua karena adanya niat yang baik serta kemauan yang tinggi dari masyarakat dalam meningkatkan kualitas bangunan masjid ini, karena rumah yang paling baik adalah rumah yang dekat dengan masjid. Kita berharap dalam pembangunan ini tidak ada pihak yang akan dirugikan seperti halnya akses jalan masuk warga ke belakang masjid.

Bangunan masjid yang megah hendaknya dapat menarik minat warga untuk memanfaatkan secara baik untuk beribadah, juga sebagai tempat kajian dan syiarnbya agama islam, sebab mambangun tempat ibadah itu yang megah sangat mudah,tapi mengisinya itu yang sulit, makanya jangan sampai masjid ini tidak terurus, dan tetap dibuka untuk menampung umat muslim melakukan sholat,”kata Wako.

Sumber: Info Publik Solok

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

75576

Video Solok