Friday - June 22, 2018

Weather: 26°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, Rabu (24/01/18) -Walikota Solok Zul Elfian melounching koperasi syariah Kantor Kementerian Agama Kota Solok di Aula Abu Bakar Sidiq Kantor Kemenag setempat. Sejalan dengan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT ) tahun buku 2017 yang dihadiri Kakan Kemenag Drs.H.Burhanuddin Chatib, Dekompinda, Kadis Koperindag serta para anggota Koperasi Kemenang.

Walikota Zul Elfian kesempata itu mengatakan sangat memberi apresiasi kepada jajaran Kemeang yang telah meprakarsai terbantuknya Koperasi Syariah di Kota Solok. Dimana koperasi syariah merupakan badan usaha koperasi yang menjalankan usaha-usahanya dengan berlandaskan  syariah islam yaitu al-quran dan assunnah. Secara teknis koperasi syariah dalam penerapannya  dapat dikatakan  sebagai koperasi yang prinsip anggota dan kegiatannya berdasarkan syariah islam, dan  ini akan sangat membantu perekonomian ummat.

Walikota  menyampaikan, dengan diresmikannya  koperasi yang  berpola syariah Kantor Kemenag Kota Solok, merupakan gerbang baru dalam membangkitkan ekonomi Ummat di Kota Solok yang sangat sesuai dengan misi Kota Solok Kota Serambi Madinah.

“Kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita yang memulai siapa lagi. Ekonomi Syariah yang  diatur oleh kaidah kaidah islami yang terjadi dizaman Rasulullah. Saat ini kita berupaya membangkitkannya kembali, ujar Walikota.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Solok Drs. H. Burhanuddin chatib, dalam sambutannya mengatakan diresmikannya  koperasi syariah, merupakan geliat Ekonomi Syari’ah kedepan sangat potensial dan memberikan angin segar untuk mensejahterakan umat.  Menurut Burhanuddin,  solusi yang tepat bagi perekonomian  ummat adalah sistem ekonomi yang berbasis prinsip Alqur’an dan Sunnah.

“Yang  terpenting dalam ekonomi itu adalah keberkahannya  bukan banyaknya  yang didapat, keberkahan inilah yang akan kita raih, ujar Burhanuddin.

Dalam kesempatan ini, Walikota juga memberikan  doorprize  kepada lima anggota koperasi. Doorprize yang  yeah disediakan oleh pengurus koperasi diharapkan agar anggota yang  mengikuti  RAT dapat mengikuti rapat dengan  penuh semangat hingga rapat selesai.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Wako Rapat Konsolidasi bersama OPD Menyambut Lebaran

Kominfo dan Operator Pastikan Kesiapan Jaringan dan Layanan Telekomunikasi dalam Mendukung Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2018

Wawako Terima Kedatangan Tim Penilai Asman Sumbar

GOW Kota Solok Adakan Pesantren Ramadhan

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

53707

Video Solok