Thursday - November 15, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Duka Cita

arrow
arrow

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Senin (26 Feb 2018) – Pasca kebakaran dini hari yang menghanguskan 1 (satu) rumah semi permanen dan kios burung di kawasan By Pass RT.01/RW.03 Kelurahan KTK Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok pada Minggu malam pukul 00:30 – 02:00 WIB. Pemerintah Kota Solok berikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kelurahan Kampai Tabu Karambia.

Penyerahan bantuan langsung disampaikan kepada Darlena Siswati (52 tahun) oleh Wakil Walikota Reinier, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Kabid BKS, Kasi Bansos, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Lubuk Sikarah dan Lurah KTK.

Darlena Siswati (52) pemilik rumah dan kios burung, menyampaikan bahwa dia tidak tahu ada kobaran api yang menyala dirumahnya karena diperkirakan jam 23.30 WIB baru pulang dari acara liburan bersama kelompok masyarakat lingkungannya, “ambo baru takalok-kalok ayam jadi tadanga urang dilua mamanggia-mangia sambia manokok-nokok tonggak listrik ndak lamo do ambo kalua kironyo api lah gadang ambo ambiak anak nan masih takalok kamudian anak lai salamek tapi rumah lah abih” ucap lena.

Petugas pemadam kebakaran saat kejadian bersama warga terus berusaha memadamkan api sehingga tidak merembet lebih luas. Api benar–benar dapat dipadamkan setelah 2 jam dilakukannya pemadaman.

Penyebab api dugaan sementara berasal dari arus pendek yang ada di kios burung kontrakan buk lena namun masih belum dapat dipastikan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya kerugian materil yang ditaksir ratusan juta rupiah.

Wakil Walikota Solok Reinier didampingi Dinas Sosial Kota Solok turun langsung ke lokasi guna memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran. “Saya turut berduka atas musibah yang terjadi, namun jangan larut dalam kesedihan, semua harus bisa bangkit kembali, karena kejadian semacam itu tidak ada yang tahu kapan terjadinya, tetapi dapat dijadikan pelajaran agar kita bisa berhati-hati, kita harus mengambil hikmahnya, mungkin ini adalah cobaan dari yang Maha Kuasa, oleh sebab itu bagi para korban kebakaran harus tetap sabar dan terus tabah,” kata Reinier usai memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu antara lain, makanan pokok, perlengkapan dapur, tikar dan terpal. Namun, pihaknya mengharapkan, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

Pihaknya juga akan berupaya memberikan bantuan uang kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran melalui Dinas Sosial Kota Solok, “Ini merupakan ujian dari Allah SWT untuk umatnya, kita harus bersabar dan banyak berdoa agar Allah SWT selalu memberikan hidayahnya kepada kita semua,”kata Wakil Walikota memberikan dukungan kepada korban untuk tetap kuat.

Jika memang masyarakat ingin bepergian meninggalkan rumah walaupun sebentar, diharapkan agar terlebih dahulu mengecek ke dapur ataupun mematikan semua lampu yang ada di rumah. Apalagi, sekarang ini sering mati listrik secara bergiliran. “Kalau keluar rumah, tolong lilin yang dibakar itu dimatikan, karena itu sangat berbahaya,”himbau Reinier.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

235865

Video Solok