Wednesday - July 18, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

Solok, Selasa ( 27 Feb 2018) – Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can,SE meninjau  Jalan Tandikat I Perumahan Duta Pahlawan Gurun Bagan Kelurahan VI Suku yang diusulkan masyarakat tahun lalu, kunjungan yang didampingi  Fetris Anuarsa,ST dari Dinas Perumahan dan Pemukiman melihat langsung keadaan jalan yang membutuhkan perbaikan, dimana jalan ditemui berlobang dan berlumpur disamping pinggiran membutuhkan drainase.

Kesemptan itu Yurtis Can  menyampaikan, jalan yang menghubungkan ke perumahan duta pahlawan tersebut memang dalam kondisi rusak berat dan sangat tidak layak untuk sebuah jalan lingkungan. Berdasarkan kondisi sekarang kita sangat membutuhkan sekali adanya drainase atau saluran bandar untuk kelancaran air di saat hujan agar tidak menggenangi areal perumahan dan sekitarnya, insya allah di tahun 2019 akan kita coba untuk mengakomodirnya melalui APBD.

Selanjutnya Bapak rakyat itu juga mempertanyakan status jalan yang terdapat di dalam lingkungan perumahan duta pahlawan, dimana perumahan duta pahlawan sebelumnya di kerjakan oleh pengembang perumahan, sesuai dengan aturan yang ada setiap pengembang sudah memasukkan anggaran yang di ambilkan dari konsumen seperti listrik, air PDAM serta pembangunan infrastruktur jalan, jadi seandainya dilapangan ditemui ada pengembang yang tidak membangun infrastruktur jalan berarti pengembang sudah mengabaikan hak – hak dari konsumen.

Pemerintah tidak bisa menganggarkan infrastruktur jalan yang terdapat dikawasan pengembang perumahan, hendaknya pengembang perumahan memperhatikan aturan – aturan tentang pengembang perumahan.

Yutris Can menambahkan perencanaan untuk pembangunan jalan lingkung tersebut sudah ada namun baru bisa kita anggarakan pada tahun 2019 mendatang, diminta kepada masyarakat untuk bersabar sampai terealisasinya di tahun 2019.

Salah seorang penghuni Perumahan Dodi Astan menyampaikan, warga yang bermukim di jalan tandikat I mencapai 75 KK dan sangat membutuhkan infrastruktur jalan serta bandar saluran pembuangan air dari komplek perumahan. Saat sekarang sepanjang jalan tandikat I yang menghubungkan ke perumahan duta pahlawan dalam kondisi yang sangat memprihatinkan sekali, kondisi jalan dengan panjang lebih kurang 700 meter tersebut dalam kondisi berlubang dan di genangi air, pinggiran jalan tersebut dipenuhi oleh semak belukar.

Pembersihan saat sekarang baru bersifat swadaya saja dari masyarakat, kami masyarakat yang ada di perumahan duta pahlawan mengusulkan melalui ketua DPRD agar nantinya dinas kebersihan dapat menugaskan personil betor pengangkut sampah masyarakat untuk memungut sampah yang ada di kawasan perumahan duta pahlawan.

Kami atas nama masyarakat jalan tandikat I perumhan duta pahlawan sangat berterima kasih kepada ketua DPRD Kota Solok Yutris Can yang sudah meninjau langsung keadaan maupun kondisi infrastruktur jalan dilingkungan kami. kami sangat berharap kepada Pemerintah Daerah melalui usulan yang kami sampaikan kepada ketua DPRD nantinya dapat terwujud, jelas Dodi Astan.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

76738

Video Solok