Tuesday - July 17, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

Solok, Selasa (20 Maret 2018) - DPMPTSP Kota Solok melakukan upaya evaluasi kinerja, melalui Rapat Koorinasi Sinkronisasi Pelaksanaan Tugas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kota Solok Tahun 2018 di D’Relazion Lukah Pandan.

Rakor diawali dengan pemaparan hasil pelaksanaan tugas Tahun 2017 oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Solok, Hj. Erlinda, S.Sos. Dalam penyampaiannya, Erlinda mengatakan bahwa memang masih terdapat kekurangan pada beberapa hal di sektor internal OPD yang beliau pimpin, namun hal ini tidak mengurangi  semangat seluruh pegawai dalam pelaksanakan tugas, bahkan  pada tahun 2019 mendatang akan diwujudkan pengadaan Pasar Pelayanan Publik Kota Solok, yang perencanaannya akan dimulai pada Tahun 2018 ini. Pasar Pelayanan ini  baru ada di 5 Kota besar di seluruh Indonesia. Terobosan lain adalah DPMPTSP telah menugasan 2 orang aparaturnya untuk melakukan penjemputan izin yang akan diurus masyarakat ke tempat domisilinya. Upaya lain adalah dengan mengoptimalkan peran Kelurahan dalam pemanduan/ penginformasian tata cara pengisian format perizinan kepada masyarakatnya. Dukungan dari semua stakeholder sangat kami harapkan guna merealisasikan semua rencana tersebut, Tambah Ibu Kadis.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian, SE.,M.Si, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Barat, Maswar Dedi, SSTP., M.Si, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Iskandar. Rakor yang diikuti oleh seluruh OPD, Camat dan Lurah se-Kota Solok, dengan jumlah 65 orang peserta dan menghadirkan narasumber yaitu Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Cabang BPJS  Solok.

Dalam sambutannya  Walikota menyampaikan apresiasi atas terlaksananya rakor ini. Beliau menambahkan akan pentingnya evaluasi kinerja dan berharap dapat diwujudkan pelayanan murah dan cepat. Untuk itu, perlu kiranya dukungan semua pihak dan OPD membantu dan bekerja sesuai aturan. Lebih jauh Wako menegaskan bahwa organisasi itu tidak dapat bekerja sendiri, karena tidak ada Superman, kita adalah Super Tim ujarnya. Walikota juga mengharapkan, agar pasar pelayanan publik dapat dikaji lebih dalam untuk segera direalisasikan  di Kota Solok.

Seusai memberikan sambutan Walikota menerima plakat dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, dilanjutkan dengan penyerahan Replika Rompi KPK oleh Walikota kepada Kepala DPMPTSP Kota Solok, dengan pesan moral, agar jangan pernah berniat mencoba memakainya. Kemudian diakhiri dengan penyerahan Pakta Integritas oleh semua unsur diatas kepada 12 OPD teknis.

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, dalam sambutannya mengatakan bahwa akan mendukung semua bentuk kegiatan terkait pelayanan kepada masyarakat. Beliau menuturkan akan selalu membahas dan membantu proses penganggaran untuk hal ini, sepanjang diusulkan dalam pembahasan anggaran di dewan.Rapat koordinasi diisi dengan sosialisasi Permendagri No. 138 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, oleh Kepala Dinas PTSP Provinsi Sumatera Barat Maswar Dedi, SSTP., M.Si dan Kepala BPJS Ketanagakerjaan Cabang Solok, Iskandar.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

76689

Video Solok