Monday - May 21, 2018

Weather: 22°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, Rabu (21 Maret 2018) - Perumusan akhir Musrenbang memasuki tahap akhir di tingkat Kota Solok dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Solok Tahun 2019. Pembukaan Musrenbang RKPD ini dilaksanakan di Gedung Kubuang 13. Direncanakan proses Musrenbang ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 21 sampai dengan 23 Maret 2018 yang mengambil tempat di Gedung Kubuang 13 dan Kantor Bappeda Kota Solok. Musrenbang RKPD tingkat Kota Solok sekarang ini bertemakan : “Optimalisasi Pelayanan Publik melalui Peningkatan Infrastruktur untuk Mendorong Investasi Daerah menuju Visit Solok 2020”.

Hadir dalam acara pembukaan yang langsung dibuka oleh Walikota Solok Zul Elfian ini, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Sekretaris Daerah, unsur Forkompinda, Kepala OPD, Camat, seluruh Lurah serta seluruh stakeholder yang ada di Kota Solok.
Dalam sambutannya, Walikota Solok, Zul Elfian menekankan pentingnya pelaksanaan Musrenbang ini demi terlaksananya pembangunan di Kota Solok yang lebih aspiratif dan berkesinambungan.
“Pembangunan insfrastruktur harus dapat mendukung seluruh program Kota Solok seperti sarana prasarana olahraga, pendidikan dan keagamaan.”, ungkapnya. Selanjutnya Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, mengungkapkan dalam sambutannya bahwa Musrenbang ini mengedapankam kepentingan pembangunan Kota Solok. “Musyawarah ini harus betul-betul mengakomodir masukan dari bawah mulai dari tingkat RT hingga tingkat Kota.”, harapnya.

Zul Elfian didampingi Yutris Can pada kesempatan pembukaan Musrenbang RKPD ini secara resmi memberikan penghargaan kepada Kelurahan dan Fasilitator terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan. Kelurahan KTK menempati posisi Terbaik 1, disusul Kelurahan Nan Balimo di peringkat Terbaik 2, serta Terbaik 3 diraih oleh Kelurahan IX Korong. Sedangkan sebagai Fasilitator Terbaik Bidang Sosial Budaya didapatkan oleh Don Rizal, pada Bidang Ekonomi diraih oleh Ratna Dewi, pada Bidang Prasarana Wilayah disabet oleh Ade Surya, S.Pt

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Wawako Buka Pelatihan Vertical Rescue Evacuation School Level 1

Wakil Walikota Solok Buka Jambore PKK

Walikota Solok Buka Alek Nagari Basilanja Alam Bareh Solok

Pemko Solok Targetkan Program Keluarga Harapan 2018 Tercapai

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

20544

Video Solok