Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Thursday - February 22, 2018

Weather: 27°C

Solok, Selasa (13 Feb 2018) Menjelang Dua Tahun Kepemimpinan Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier secara resmi meluncurkan Air Olahan siap minum Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Kelurahan KTK hasil pendampingan PDAM Kota Toyohashi Jepang dibawah komando Mr. Osakawa.

Turut hadir dalam acara launching disamping OPD terkait juga hadir dalam kesempatan itu para Direktur PDAM Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang tergabung dalam Perpamsi.

Walikota menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada Tim Teknis PDAM Toyohashi karena berkat pendampingannya di PDAM Kota Solok sehingga air olahan IPA KTK yang dari sumber bakunya dari Batang Lembang bisa langsung diminum.

"Kita sangat berterima kasih kepada Mr.Osakawa dan tim yang telah melatih tim teknis kita dan mendampingi dari 2015 sampai sekarang, sehingga hari ini kita bisa minum air hasil olahan IPA KTK ini secara langsung", ungkap Wako.

"Kita berharap kerjasama yang sudah terjalin tidak hanya berhenti disini, tentunya akan ada kerjasama lainya dengan pihak Toyohashi", ungkap Zul Elfian.

Wako juga manyampaikan harapan Perpamsi ke pihak Toyohashi untuk dapat juga memberikan pendampingan serupa kepada PDAM lain di Sumatera Barat.

"Kita berkeinginan dengan apa yang telah dilakukan ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Solok khususnya dan umumnya masyarakat Sumbar jika hal yang serupa dilakukan tim Toyohashi di Kab/Kota lain di Sumbar", tambah Wako.

Pada kesempatan itu juga Wako memberikan penghargaan sebagai warga kehormatan kepada Mr. Osakawa sebagai atas bantuannya kepada Kota Solok sejak awal kerjasama Kota Solok dengan Kota Toyohashi sampai berakhir.(HumasPro)

sumber : Humas dan Protokol Kota Solok