Thursday - November 15, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Duka Cita

arrow
arrow

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Jakarta, , Selasa (27 Maret 2018) –  Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S. IP, MM dan Staf Ahli Walikota Bidang Politik dan Hukum Drs. Muhammad, M.Si serta  Kepala Bagian Organisasi, Asfi Yeni, SH melakukan penyerahan  laporan dan evaluasi kinerja pemerintah (LAKIP) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah berupaya untuk menyusun rencana program – program strategis demi pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang terealisasi serta memberikan pelayanan internal maupun eksternal, pada pelayanan internal diantaranya pelayanan antar sesama pegawai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, sedangkan dari sisi eksternal pelayanan yakni pelayanan prima yang diberikan kepada seluruh masyarakat Kota Solok. Dalam menyusun Rencana Strategis Kinerja dari berbagai OPD pada akhirnya bermuara pada tersusunnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang harus dipertanggungjawabkan dengan tujuan mendapatkan hasil yang diinginkan.dari Pemerintah Daerah.

 

Pada Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kota Solok mendapatkan nilai yang belum memuaskan dalam pencapaian target kinerja, Wakil Walikota Solok Reinier, ST MM pada kesempatan ini memberikan “apresiasi terhadap hasil yang diberikan dari pihak MenPAN RB dan juga kinerja para Aparatur Sipil Negara Pemerintah Daerah Kota Solok yang telah bekerja semaksimal mungkin, ke depan harus ada komitmen dari masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah dengan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah maupun dengan Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan pihak Menpan RB untuk bekerja lebih baik lagi demi  mencapai tujuan yang diinginkan dengan konsekuensi  adanya reward dan punishmen”, tegas Wawako.

 

Dalam konteks perencanaan kerja dibuat “tim penyusun yang melibatkan pejabat eselon, tujuannya agar dapat memonitoring pegawai yang membuat atau menyusun perencanaan, ada beberapa Instansi Pemerintah Daerah dalam pengerjaan penyusunan perencanaan ini yang membuat yaitu pegawai kontrak atau outsourching sehingga ketika pejabat eselon di mintai pertanggungjawabannya pejabat tersebut tidak mengetahui tentang isi dari penyusunan perencanaan tersebut”, ungkap Komarudin selaku Asisten Deputi Wilayah 1 (satu) Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Menpan RB.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S. IP, MM berharap “Kota Solok selalu mendapatkan pembinaan atau bimbingan dari Asisten Deputi Wilayah 1 (satu) Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Menpan RB untuk beberapa OPD yang nilainya masih kurang memuaskan, ke depan akan diberikan evaluasi kinerja kepada Kepala OPD Pemerintah Daerah Kota Solok”, harap Sekda.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

235897

Video Solok