Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Thursday - February 22, 2018

Weather: 27°C

Solok, Kamis (8 Feb 2018), Para Pelajar, Masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemko) Solok ikut berbahagia menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan ke Kota Solok dalam rangkaian kunjungan Presiden RI ke Sumatera Barat pada Peringatan Hari Pers Naional (HPN) 2018.

Diantara kerumunan masyarakat, Walikota Solok Zul Elfian bersama Wakil Walikota Solok Reinier beserta jajaran Pemko Solok juga tampak menyambut kedatangan Presiden di pelataran Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok yang akan melaksanakan shalat zhuhur berjamaah bersama masyarakat Kota Solok.

Dalam sambutannya kepada seluruh jamaah shalat zuhur, Jokowi mengaku sangat bahagia bisa berkunjung ke Kota Solok dan berterimakasih atas sambutan hangat masyarakat Kota Solok. Dalam pesannya, Presiden mengingatkan kepada semua elemen agar senantiasa menjaga keutuhan dan persatuan negara kita Indonesia.

“Di dunia ini tidak ada negara yang beraneka ragam, bermacam-macam yang majemuk seperti negara kita Indonesia, ini lah anugrah Allah SWT yang diberikan kepada kita bangsa Indonesia yang patut kita syukuri tetapi kita juga harus memelihara rasa persaudaraan dan persatuan, selalu memelihara Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah dalam kehidupan kita sehari-hari, jangan sampai ada antar warga kita bertikai gara-gara perbedaan Suku dan Agama apalagi antar Kota dan Kabupaten” ujar jokowi

Sebelum melanjutkan perjalanan ke kota Sawahlunto dan Kabupaten Tanah Datar, Jokowi menyempatkan diri berfoto, bersalaman dengan masyarakat dan membagikan buku tulis kepada anak-anak sekolah.