Monday - May 21, 2018

Weather: 22°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, Minggu (1 April 2018) - Sebanyak 7 orang Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kota Solok membantu pengelolaan koleksi Zul Elfian's Library di kediaman resmi Walikota Solok. Walikota Solok, Zul Elfian menyambut baik dan gembira kedatangan pengurus IPI Kota Solok. Beliau berharap agar para pustakawan ini dapat membantu pengelolaan koleksi perpustakaannnya. "Buku-buku bacaan saya banyak, namun belum terkelola dengan baik, jika sewaktu-waktu saya ingin baca, dibutuhkan waktu yang banyak untuk mencarinya, dengan adanya kawan-kawan IPI saya berharap dapat membantu tata kelola buku-buku tersebut sesuai aturannya" terang Walikota yang terkenal ramah ini.

Mulai pukul 09.30 wib, rombongan pengurus IPI yang diketuai Budiman Muslim langsung menginventarisir segala kebutuhan untuk pengelolaan koleksi, dimulai dari registrasi koleksi hingga akhirnya nanti penataan koleksi di rak dan lemari buku.

"Tahap awal kami akan inventarisir dulu segala kebutuhan kami dalam aksi ini, bb melakukan registrasi koleksi, mengklasifikasi  koleksi, entri data kedalam aplikasi Inlislite, memberi label buku, menyampul, hingga penataan koleksi di rak dan lemari koleksi" pungkas Budiman yang merupakan pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok ini.

Aksi bantu pengelolaan koleksi di Zul Elfian's Library ini merupakan bentuk pengabdian IPI Kota Solok kepada publik termasuk juga kepada Walikota Solok yang merupakan penasehat organisasi profesi ini.

Selain itu, IPI Kota Solok melaksanakan Lapak Literasi yang digelar setiap minggu di Taman Syech Kukut. Kegiatan ini sangat digemari masyarakat, terbukti puluhan masyarakat baik anak-anak dan orang tua membanjiri kawasan taman Syech Kukut setiap Minggu pagi untuk membaca buku, ikut lomba mewarnai, atau hanya sekedar mengenalkan buku kepada anak balitanya

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

20516

Video Solok