Friday - July 20, 2018

Weather: 25°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

SOLOKKOTA, Sabtu (31 Maret 2018) - Wakil walikota Solok Reinier, ST, MM selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok melepas sekaligus membuka secara resmi ajang Gelar Tangguh Jelajah Alam Bareh Solok yang digagas oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Solok bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Ampang Kualo Kota Solok.

Kegiatan uji tangkas dan ketangguhan fisik  ini diikuti oleh 73 tim, 365 peserta yang terdiri dari pelajar, Pramuka, dan sispala. Para peserta yang ikut ambil bagian dalam ajang ini tidak hanya berasal dari kab/kota di Sumatera Barat namun juga dari daerah provinsi tetangga.

Dalam kesempatan ini Wawako menyampaikan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi dewasa ini tidak bisa kita bendung, disatu sisi ketergantungan akan teknologi membuat sebagian dari kita apatis, terlalu sibuk dengan gadget masing-masing, hal ini mengakibatkan kita menjadi kurang peka, kurang bersosialisasi serta kurang peduli dengan situasi dan permasalahan yang terjadi disekitar kita.

"Melalui gerakan Pramuka khususnya kegiatan gelar tangguh ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, bersosialisasi dengan teman sebaya, menjadikan generasi muda yang berkarakter, tangguh, berani, pantang menyerah dan yang tidak kalah pentingnya adalah cinta alam serta kasih sayang sesama manusia sebagaimana amanat dari dasa Dharma gerakan Pramuka", ujar Wawako.

Selanjutnya Ka Kwarcab juga mengajak para peserta gelar tangguh jelajah alam Bareh Solok, untuk menikmati perjalanan yang ditempuh selama kegiatan, karena nantinya adik-adik akan dimanjakan dengan melewati destinasi wisata unggulan yang ada di kota Solok seperti pulau belibis, puncak classik, sarasah batimpo dan laing park. Untuk itu khususnya kepada adik-adik peserta yang datang dari berbagai daerah kab/kota se sumatera barat dan Riau, ceritakanlah keindahan dan keelokan Kota Solok di daerah adik-adik, kami dengan senang hati akan menanti kunjungan adik-adik di lain waktu ke kota beras serambi Madinah ini.

Peserta menempuh perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 7 jam perjalanan, berangkat dari bumi perkemahan ampang Kualo menuju ke sararah batimpo di kelurahan laing, dan finish kembali di bumi perkemahan dengan melewati jalur yang cukup menantang yang sudah dipersiapkan dengan matang oleh panitia kegiatan.

Cuaca panas terik tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menaklukan alam Bareh Solok. Para peserta sangat menikmati perjalanan, walaupun letih, lelah,  dengan keringat bercucuran membasahi badan, tidak tampak raut kekecewaan dan penyesalan diwajah mereka, sepanjang perjalanan dengan lantang nyanyian yel-yel terus terdengar untuk menumbuhkan semangat penghilang rasa lelah para peserta.

Wawako Solok Reinier tidak hanya membuka kegiatan di bumi  perkemahan namun beliau juga turut memberikan semangat adik-adik peserta dengan turut serta menyapa di sepanjang rute perjalanan yang dilewati. Kegiatan satu hari nan melelahkan ini ditutup dengan pemberian doorprice dan hadiah bagi para peserta serta jamuan makan makan untuk tim yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Barat di rumah dinas Wakil Walikota Solok.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

79174

Video Solok