Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Thursday - February 22, 2018

Weather: 27°C

Solok, Senin (5 Februari 2018) – Bappeda Kota Solok laksanakan Forum Konsultasi Publik Kota Solok di Ruang Pertemuan D’Relazion Resto, mengusung tema ‘Optimalisasi Pelayanan Publik Melalui Peningkatan Infrastruktur untuk Mendorong Investasi Daerah Menuju Visit Solok 2020.

Konsultasi Publik yang ditujukan menghimpun masukan terkait pembangunan Kota Solok tahun 2019 ini, dihadiri langsung Walikota Solok Zul Elfian, seluruh Perangkat Daerah, LKAAM, MUI, Camat dan Lurah serta perwakilan dari berbagai kalangan masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota Solok Zul Elfian menyampaikan berbagai prioritas dan target pembangunan Kota Solok ke depan, di antaranya pembangunan RSUD Solok, stadion sepakbola, kelanjutan jalan lingkar utara dan pembenahan Batang lembang.

“Rumah Sakit yang tanahnya telah disiapkan, insya Allah tahun 2019 selesai dan sudah mulai beroperasi”, tegasnya.

Selain rencana pembangunan fisik, Zul Elfian juga memberikan penekanan pada bidang sosial budaya serta ekonomi, di antaranya terkait persiapan sebagai tuan rumah MTQ Tk. Provinsi tahun 2019 sebagai pra Visit Solok 2020, Festival Serambi Madinah dan Kota Solok sebagai lumbung inovasi di Sumatera Barat.

“Manfaatkan Forum Konsultasi Publik ini sebaik-baiknya, Masukan terkait arah Kota Solok ke depan sangat diharapkan dari seluruh yang hadir”, tambah Zul Elfian untuk kemudian membuka acara secara resmi.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Acara Kepala Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Pembangunan Daerah Bappeda Trisna Maizora, SE.MM, menyampaikan bahwa acara ini  adalah amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dalam rangka kontinuitas pembangunan ke depan.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Forum Konsultasi Publik oleh Kepala Bappeda Jonedi, SH. MM, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman,  Ketua MUI Kota Solok Drs. H. Afrizal, Kepala Dinas PUPR Ir. Alkaf, serta Kepala Bidang Infrastruktur dan Prasarana Wilayah Bappeda Rinia Susanti, ST, MT. Isi kesepakatan tersebut pada intinya menyetujui Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Solok Tahun 2019, untuk dapat diimplementasikan sebaik-baiknya.