Thursday - November 15, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Duka Cita

arrow
arrow

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Jakarta, Rabu (4 April 2018) – Walikota Solok Zul Elfian SH, M.Si bersama Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, SE dan Ketua Komisi II DPRD Kota Solok Daswipetra Dt. Mjj. Alam serta didamping Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, ST, MM dan Kepala OPD Dinas PU, Bappeda Kota Solok koordinasikan hasil peninjauan kembali Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Solok pada tahun 2012-2031 dengan Dirjen Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah Kementerian  Agraria dan Tata Ruang.

Pemerintah Kota Solok tidak henti-hentinya berupaya mewujudkan percepatan pembanguan yang saat ini sedang digalakkan, tidak lepas dari itu masyarakat ingin adanya perubahan pembangunan yang nyata di Kota Solok yang saat ini ramai dengan ikon Sawah Solok. DPRD dengan Pemerintah Daerah terus menjalin hubungan yang sinergis dan menyamakan persepsi agar dapat mewujudkan keingin-keinginan masyarakat yang saat ini memang sedang dibutuhkan.

Kunjungan Pemerintah Daerah dengan DPRD Kota Solok diterima oleh Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah, Kementerian ATR/BPN, Ir. Sufrijadi, MA. Koordinasi kali ini membahas Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Solok pada lahan yang sudah tidak produktif lagi untuk dijadikan pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat.

Walikota Solok H. Zul Elfian, menginginkan pembentukan tim pantia khusus untuk memonitoring dalam perbaikan revisi peraturan mengenai rencana tata ruang wilayah agar secepatnya diselesaikan pada waktu yang telah ditentukan.

Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah, Kementerian ATR/BPN, Ir. Sufrijadi, MA mengatakan “Jika ada temuan pelanggaran yang tidak sesuai dengan penyusunan, maka tidak dikeluarkannya izin pemutihan untuk memakai lahan”, imbuhnya.

Dalam kesempatannya Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, SE menginginkan semua lini bergerak cepat dimulai dari perencanaan sampai jadi nantinya tentu perlu dukungan dari pemerintah pusat untuk dapat mengawasi Rencana Tata Ruang Wilayah agar tidak menyalahi aturan-aturan yang berlaku.

Sesuai pertemuan berakhir dengan Dirjen Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah Kementerian  Agraria dan Tata Ruang, Walikota Solok diberikan buku pedoman Pemberian Persetujuan Subtansi Dalam Rangka Penetapan Peraturan Daerah Tentang Rencana Tata Ruang Provinsi dan Rencana Tata Ruang Kabupaten/Kota sebagai bahan pegangan untuk direalisasikan dan dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

235847

Video Solok