Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Thursday - February 22, 2018

Weather: 27°C

Padang, 23 Januari 2018 – Walikota Solok Zul Elfian meninjau pelaksanaan Coaching Clinic SIMDA Perencanaan yang dilaksanakan di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, di Padang. Coaching Clinic ini dimulai  Selasa, 23 Januari 2018 dan berakhir, Kamis 25 Januari 2018. Kegiatan untuk masa depan Kota Solok ini diikuti 15 orang terdiri Kasubbid dan operator.

Kesempatan itu Walikota didampingi Sekretaris Bappeda Kota Solok, Ir. Hendaukhtri, Kepala Bidang PEPPD, Trisna Maizora, SE, MM beserta Kasubbid Data dan Informasi, Anton Setiadi, SE, ME. Kedatangan Walikota Solok langsung disambut dan diterima oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Danny Amanda yang didampingi oleh Koordinator Pengawasan JFA Bidang APD, Chinggih Widanarto beserta jajaran.

Walikota Zul Elfian menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dengan Perwakilan BPKP Sumatera Barat, sebab hal ini  untuk  mewujudkan e-Planning di Pemerintahan Kota Solok.

“Semoga dengan kerja sama ini bisa memberikan hal yang positif bagi perencanaan Kota Solok kedepan,” harap Zul Elfian, yang diamini  Danny Amanda.

Kepada aparatur perencanaan yang tengah mengikuti Coaching Clinic, Zul Elfian berharap untuk terus bersemangat dalam pelatihan ini serta implementasinya di Kota Solok nantinya. Dalam kesempatan kali ini, hal-hal yang dipelajari terkait aplikasi SIMDA Perencanaan di antaranya penyusunan RPJMD dan penginputannya hingga menghasilkan Renstra OPD versi aplikasi.

Kesempatan itu Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Sumatera barat Danny Amanda mengatakan “Aplikasi SIMDA Perencanaan ini akan mengintegrasikan antara proses perencanaan di Bappeda dengan penganggaran yang ada di Badan Keuangan Daerah. Dengan adanya integrasi kedua bidang ini, maka proses perencanaan akan terkoneksi ke penganggaran. Sehingga siapa pun bisa melihat prosesnya secara transparan, terkait asal-usul program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemko,”tukuknya menjelaskan.