Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Thursday - February 22, 2018

Weather: 27°C

Solok, Rabu (24/01/18) -Walikota Solok Zul Elfian melounching koperasi syariah Kantor Kementerian Agama Kota Solok di Aula Abu Bakar Sidiq Kantor Kemenag setempat. Sejalan dengan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT ) tahun buku 2017 yang dihadiri Kakan Kemenag Drs.H.Burhanuddin Chatib, Dekompinda, Kadis Koperindag serta para anggota Koperasi Kemenang.

Walikota Zul Elfian kesempata itu mengatakan sangat memberi apresiasi kepada jajaran Kemeang yang telah meprakarsai terbantuknya Koperasi Syariah di Kota Solok. Dimana koperasi syariah merupakan badan usaha koperasi yang menjalankan usaha-usahanya dengan berlandaskan  syariah islam yaitu al-quran dan assunnah. Secara teknis koperasi syariah dalam penerapannya  dapat dikatakan  sebagai koperasi yang prinsip anggota dan kegiatannya berdasarkan syariah islam, dan  ini akan sangat membantu perekonomian ummat.

Walikota  menyampaikan, dengan diresmikannya  koperasi yang  berpola syariah Kantor Kemenag Kota Solok, merupakan gerbang baru dalam membangkitkan ekonomi Ummat di Kota Solok yang sangat sesuai dengan misi Kota Solok Kota Serambi Madinah.

“Kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita yang memulai siapa lagi. Ekonomi Syariah yang  diatur oleh kaidah kaidah islami yang terjadi dizaman Rasulullah. Saat ini kita berupaya membangkitkannya kembali, ujar Walikota.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Solok Drs. H. Burhanuddin chatib, dalam sambutannya mengatakan diresmikannya  koperasi syariah, merupakan geliat Ekonomi Syari’ah kedepan sangat potensial dan memberikan angin segar untuk mensejahterakan umat.  Menurut Burhanuddin,  solusi yang tepat bagi perekonomian  ummat adalah sistem ekonomi yang berbasis prinsip Alqur’an dan Sunnah.

“Yang  terpenting dalam ekonomi itu adalah keberkahannya  bukan banyaknya  yang didapat, keberkahan inilah yang akan kita raih, ujar Burhanuddin.

Dalam kesempatan ini, Walikota juga memberikan  doorprize  kepada lima anggota koperasi. Doorprize yang  yeah disediakan oleh pengurus koperasi diharapkan agar anggota yang  mengikuti  RAT dapat mengikuti rapat dengan  penuh semangat hingga rapat selesai.