Monday - May 21, 2018

Weather: 22°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Padang – Guna meningkatkan pemahaman anggota TIM Penggerak / Driver tentang Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender dan bagaimanan cara penyusunanan Gender Analisys Pathway (GAP) dan Gender Budget Statemen  (GBS), Dinas Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melaksanakan  pelatihan bagi anggota TIM Penggerak atau Driver PPRG pada tanggal 12 – 14 April di Hotel Grand Zury Kota Padang.

Acara yang diikuti oleh lebih kurang 48 orang peserta, yang terdiri dari Bappeda 19 orang,  BKD 3  orang, Inspektorat 3 orang dan DPPPA 13 orang, dibuka oleh Walikota Solok. Turut hadir Kepala Dinas PPPA beserta jajarannya, Narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Barat Bapak Yudha Prima, S.STP, M.Si dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Ibu DR. Herita Dewi, MM.

Dalam sambutannya Walikota Solok mengatakan bahwa Pemberdayaan Perempuan merupakan salah satu agenda pembangunan yang sangat penting sebagainama diamanatkan dalam UU no 5 tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional dan dirumuskan dalam Inpres no 9 tahun 2000 tentang Pengarustamaan Gender dalam Pembangunan Nasional. Untuk mewujudkan amanat ini, pemerintah melalui DPPPA  melakukan Penyusunan Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) dan membentuk TIM Penggerak atau Driver PPRG, tambah Zul Elfian.

Kedepannya, Anggota Penggerak atau Driver PPRG harus bekerja dengan maksimal menggerakkan dan mendampingi OPD-OPD dalam penyusunan Anggaran yang Responsif Gender (ARG) di Kota Solok, harap Walikota. Ikutilah pelatihan ini dengan sebaik mungkin, dan pahami bagaimana cara penyusunanan Gender Analisys Pathway (GAP ) dan Gender Budget Statemen  (GBS) sehingga dapat menghasilkan program dan anggaran OPD yang responsive gender melalui dokumen GAB dan GBS.

Setelah acara pembukaan, Walikota Solok langsung memberikan materi Kebijakan Program dan Strategi PUG untuk kesetaraan gender. Narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Barat Bapak Yudha Prima, S.STP, M.Si memberikan materi tentang Konsep  Gender, PUG dan PPRG dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Ibu DR. Herita Dewi, MM menyajikan materi Identifikasi Isu Gender, Pengenalan Analisis Gender, Integrasi Gender dalam Perencanaan.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

20494

Video Solok