Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Thursday - February 22, 2018

Weather: 27°C

Solok, Selasa (16/1/18) – Wakil Walikota Solok Reinier memimpin rapat koordinasi dengan jajaran pemerintahan, di ruang rapat Bappeda. Hadir pada kesempatan itu Walikota Solok H.Zul Elfian, Sekda Kota Solok Rusdianto, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Solok. Reinier menyampaikan apresiasinya terhadap tingkat kehadiran OPD dalam rakor tersebut, semua pimpinan OPD tampak hadir tak seperti rakor sebelumnya.

Reinier lebih memfokuskan evaluasinya kepada tiga OPD, yaitu Satpol PP dan Damkar, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Evaluasi tersebut terkait dengan kejadian belakangan ini, yakni penanganan pasca bencana banjir, pemanfaatan pasar pagi, serta penertiban kafe dan tempat hiburan.

Sementara itu, Walikota Solok H.Zul Elfian menyinggung beberapa hal yang sangat strategis, diantaranya penataan jalan lingkar Koto Panjang. “Kita menginginkan agar jalan lingkar Koto Panjang itu benar-benar indah, nyaman dan lancar. OPD terkait agar segera menyusun rencana dan malaksanakan kegiatan teknisnya,” ujar H.Zul Elfian. Namun, walikota sangat menyayangkan penertiban kafe yang belakangan ini mulai tak tentu arah. Namun, setelah kafe disegel masih ada yang berani membuka segelnya dan beroperasi seperti sediakala. “Awalnya saya apresiasi atas semangatnya sampai ada yang disegel. Tapi ketika ada yang melepas segel, kok diam saja? Kok bisa segelnya dilepas?”, tegas wako.

Wako meminta pejabat terkait dan jajarannya menunjukkan kembali semangat awal itu. Namun jangan sampai sekehendak hati. Jika ada kafe yang telah memenuhi syarat dan ketentuan, maka segera keluarkan izinnya. “Jika diperlukan, kita libatkan tokoh masyarakat dan stakeholder untuk menyaksikan usaha yang dikeluarkan izinnya supaya tidak muncul persoalan di kemudian hari,” tutup Wako.