Monday - May 21, 2018

Weather: 22°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, Senin (16 April 2018) – Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) telah dilaksanakan, secara resmi ditutup Walikota Solok di Halaman Masjid Agung Al Muhsinin, Ba’da Shalat Dzuhur. Ketua pelaksana Sekretaris Daerah Rusdianto, mengakui tidak menyangka dukungan dari masyarakat maupun Pengurus Masjid dan Sekolah tempat diselenggarakannya MTQ begitu luar biasa. “Dukungan dan partisipasi masyarakat merupakan modal besar dalam menyongsong MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat 2019 nanti”, ungkapnya.

Terkait pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat kota Solok ke 38, Walikota mengaku perhelatan MTQ yang diperlombakan sejak 13-16 April 2018 tersebut menjadi salah satu pelaksanaan MTQ Nasional yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Solok, meskipun hanya dipersiapkan dalam kurun waktu yang singkat.

Zul Elfian menjelaskan, Semarak MTQ Nasional tingkat kota Solok ke 38 juga menjadi momentum mempersiapkan Qori dan Qoriah terbaik Kota Solok menjelang perhelatan MTQ Nasional tingkat Sumbar di Kota Solok tahun 2019 mendatang. “Meski masih ada kekurangan dalam pelaksanaan MTQ kali ini, saya yakin akan menjadi evaluasi untuk menyongsong gelaran MTQ Nasional tingkat Provinsi tahun 2019 nanti di Kota Solok,” terang Zul Elfian.

Semengtara itu Wawako Solok Reinier mengatakanan, berharap Qori dan Qoriah yang ikut dalam perhelatan MTQ Nasional tingkat Kota Solok ke 38 untuk tetap terus berlatih, mengasah kemampuan dan tidak berhenti mempelajari Al-Quran, baik seni membaca, menulis, tafsir dan cabang keilmuan lainnya. “Kelak akan lahir Qori dan Qori’ah terbaik, ustazd dan ustadzah yang berilmu, muadzin yang indah, kaligrafi islam terbaik. Kemudian tahun-tahun mendatang Kota Solok akan menjadi pusat lahirnya cendikiawan-cendikiawan muslim”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Solok, Zul Elfian didampingi Wakil Walikota, Reinier menyerahkan Hadiah dan Piala Bergilir Walikota Solok kepada juara pertama sekaligus juara bertahan Kelurahan Pasar Pandan Air Mati.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Pejabat Pemko Solok Terima Pencerahan dan Motivasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Membuka Display Inovasi Pelayanan Publik Kota Solok

Pemko Solok Tandatangani MoU dengan Balitbang dan Kementerian Dalam Negeri

Wawako Buka Pelatihan Vertical Rescue Evacuation School Level 1

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

20493

Video Solok