Tuesday - December 18, 2018

Weather: 25°C

arrow
arrow


SELAMAT HARI JADI KOTA SOLOK Ke-48 Solok Kota Beras Serambi Madinah

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Solok

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Derektur PDAM Kota Solok 2019

Solok, Sabtu malam (21/4) – Masyarakat Kota Solok antusias memeriahkan Sumarak Anak Nagari tahun 2018 di Taman Syech Kukut Kota Solok. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier cukup menyita perhatian masyarakat untuk melihat kemeriahan Sumarak Anak Nagari tahun 2018 ini. Uniknya, walaupun gerimis turun di pertengahan acara, masyarakat masih enggan untuk meninggalakan acara dan tetap menunggu sampai acara selesai.

Tampak juga hadiri Forkopimda Kota Solok, Ketua KPU, Kepala OPD, Ketua GOW, Ketua Partai Peserta Pemilu se Kota Solok, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang serta juga diramaikan seluruh Bikers Motor Costum peserta Basipeteang II.

Ketua Pelaksana Kadis Pariwisata Elfi Basri menyebutkan dalam laporannya bahwa penyelenggaraan Sumarak Anak Nagari kali ini Dinas Pariwisata Kota Solok menggandeng KPU sebagai mitra dengan mengusung tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019”. Selain iu, Elfi juga menyampaikan acara ini bertujuan untuk lebih menanamkan rasa cinta terhadap seni budaya minang khususnya bagi generasi muda Kota Solok.

Pada kesempatan tersebut, penampilan sanggar yang dibina oleh Pemerintah Kota Solok ikut berpartisipasi diantaranya; yaitu Tari Pasambahan, Tari Manggaro, Tari Cewang, selain tari, pembacaan puisi oleh siswi SMAN 1 Kota Solok.

Ketua KPU Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilu akan dilaksanakan 17 April 2019 untuk memperebutkan 11 kursi di Dapil Lubuk Sikarah dan 9 kursi Dapil Tanjung Harapan.

Budi juga menyampaikan bahwa KPU telah melakukan Coklit serentak dan rencana besok (Minggu) akan digelar senam massal dan bakti sosial donor darah.

“KPU menyadari bahwa kami memerlukan bantuan dan dukungan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dari 70.4 % menjadi 80%”, ungkap Budi

Wawako menyampaikan apresiasi mewakil Pemerintah dan masyarakat atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat saya sangat mengapresiasi dan terima kasih atas terselenggarannya acara malam ini, karena disamping mengenalkan seni dan budaya kepada anak-anak kita juga sekaligus menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang proses Pemilu 2019”, ungkap wawako.

“Tentunya kita berharap dengan gencarnya sosialisasi dari KPU, pada Pemilu 2019 nanti pemilih kita semakin meningkat, walau pemilu terakhir pemilih kita sudah lebih baik di angka 70 %”, harap Reinier.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Solok untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Pemilu 2019 dapat sukses lancar dan aman serta masyarakat yang menggunakan hak pilihnya meningkat dari 70%”, himbau Reinier.

Pada kesempatan itu beliau juga mengajak agar masyarakat lebih antusias dalam melestarikan nilai-nilai budaya dan seni daerah, yang lambat laun kalau tidak dijaga bersama akan tergerus oleh perkembangan zaman.

“Saya mengapresiasi kepada Dinas Pariwisata, sesuai dengan program pemerintah dan Kota Solok bisa dikenal oleh masyarakat luar daerah”, Wawako menutup sambutannya.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

289600

Video Solok