Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Sunday - January 21, 2018

Weather: 25°C

Pengumuman Seleksi Programmer Kota Solok 2018

Dalam rangka Pengembangan dan Implementasi e-Government, pemerintah kota Solok membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung menjadi Programmer Pemerintah Kota Solok tahun 2018. Silahkan download persyaratan melalui link berikut :

Download persyaratan.pdf

Laporan RAD PPK B12 BKD Kota Solok

Berikut kami sampaikan Laporannya:

LaporanRADPPK

Data Penerima Hibah dan Bansos

Berikut kami sampaikan daftarnya :

Daftar Penerima

Solok, Senin (8/1/18) – Sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kelurahan Tanah Garam menerima bantuan usaha ekonomi produktif, di Aula Lurah Tanah Garam. Bantuan melalui Komite Pelaksanaan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K) Kelurahan Tanah Garam tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Solok Reinier,  didampingi Camat Lubuk Sikarah Hendri, Lurah Tanah Garam, Ketua LPMK Tanah Garam, anggota KP3K, para donatur dan penerima bantuan. Bantuan yang diserahkan berupa 10 ekor itik, 50 Kg dedak, 9 ekor ayam.

Ketua Kelompok Kerja KP3K Tanah Garam Zahedi Cahniago dalam laporannya menyebutkan, saat ini sudah terdapat sebanyak 90 donatur untuk mendukung kegiatan tersebut. Tentunya KP3K kedepannya akan terus menghimpun dan mencari donatur untuk bantuan KP3K Kelurahan Tanah Garam kedepannya.

Dalam pelaksanaannya, KP3K Kelurahan tanah garam sudah melakukan berbagai terobosoan, seperti dalam rangka mempercepat pemasukan dana sudah dibuka rekening bank dan sekaligus mencetak kartu donatur sebagai bahan pertanggung jawaban.

Selama kurun waktu 3 tahun terakhir, jumlah bantuan yang diserahkan KP3K juga meningkat, tercatat pada tahun 2015 menyerahkan bantuan kepada 4 kk, tahun 2016 kepada 9 kk, dan pada tahun 2017 ini menyerahkan bantuan kepada 14 kk.

“Bukti nyata percepatan pekerjaan oleh KP3K Kelurahan Tanah Garam ialah denga diberikannya penghargaan dari Walikota Solok sebagai KP3K teraktif di Kota Solok,” sebut Zahedi.

Sementara itu, Wawako Reinier menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KP3K Tanah Garam  yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kami bangga melihat data yang diperoleh, setiap tahun data bantuan yang disalurkan terus meningkat. Ini merupakan salah satu cara jitu dalam mensukseskan Peraturan Walikota mengurangi angka kemiskinan di Kota Solok,” ujar Reinier.

Tentunya kita menyadari, Pemko masih punya keterbatasan. Dibalik itu, pentingnya peran kita bersama sangat dibutuhkan dalam mengurangi angka kemiskinan di Kota Solok. Lebih lanjut, Reinier mengharapkan peran nyata dari LP2EM yang berfungsi menguatkan modal masyarakat.

Supaya dana di LP2EM itu benar-benar beredar dalam masyarakat untuk menguatkan ekonomi masyarakat,  dengan jalan seperti berusaha atau beternak.

” Diharapkan bantuan yang diberikan kali ini bisa berkembang, dan benar-benar bisa menjadi penopang bagi perekonomian keluarga yang menerima,” tutup Reinier.