Saturday - May 26, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok – Basipeteang Wisata Alam Bareh Solok II tahun 2018 merupakan event rolling wisata yang kedua bagi pecinta motor. Basipeteang kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena para peserta dari “all bikers” dan tidak hanya menampilkan motor Custom saja.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 21 April 2018. Sebelum dimulai  para peserta melakukan registrasi dan menginap di aula Sanggar Kegiatan Belajar Kota Solok dan tanggal 21 April 2018 melaksanakan  rolling wisata, dengan rute start dari Taman Syech Kukut – Pandan – SMA Muhammadiyah – PDAM Kota Solok – Sawah Sianik – Tembok – Laing – Jalang Lingkar Utara – Taman Bidadari – Pulau Belibis  – Gurun Bagan – Simpang Sigege – VI Suku – Kantor Walikota Solok – Agro Wisata – KTK – Simpang Rumbio – Masjid Agung Al-Muhsinin – Taman Syech Kukut (Finish). 

Sembari kegiatan berjalan sempat dilaksanakan sosialisasi Undang undang Lalu Lintas oleh Satlantas Polres Solok Kota, kemudian singgah untuk menikamti wisata agro serta melaksanakan Sholat Asar di Mejid Agung. Malamnya dilanjutkan dengan kegiatan kesenian Sumarak Anak Nagari, Sosialisasi dari KPU dan pembagian Doorprize para peserta Basipeteang Wisata Alam Bareh Solok. Peserta Basipeteang Wisata Alam Bareh Solok adalah para pecinta motor/ all bikers yang berasal dari Jawa dan Sumatera, yang berjumlah ± 1000 orang.

Basipeteang Wisata Alam Bareh Solok II Tahun 2018 dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Polres Solok Kota, Dandim 0309, Ketua DPRD, Bundo Kanduang, Ketua GOW, Ketua PIL dan Kepala OPD. Dalam sambutannya Ketua DPRD menyatakan “saya sangat bangga kepada para pemuda yang mau berkarya dan membuat kegiatan positif, serta mempromosikan Kota Solok. Terima kasih kepada Pemerintah Kota Solok khususnya Dinas Pariwisata yang telah memfasilitasi para pemuda dan komunitas”. Kegiatan ini dibuka oleh Walikota, “Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kota kita, masyarakat umum dan kemajuan bidang pariwisata. Sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Kota Beras Serambi Madinah ini” ungkap Wako.

Para peserta Basipeteang Wisata Alam Bareh Solok II sangat bangga dan bahagia dengan Kota Solok karena Pemerintah dan DPRD sangat mendukung dan memfasilitasi komunitas motor. “setelah saya mengunjungi daerah – daerah di Indonesia, kegiatan motor yang didukung oleh pemerintah hanya ada di Kota Solok dan kami berharap semoga ada Basipeteang Wisata Alam Bareh Solok III” ungkap salah seorang peserta yang berasal dari Bengkalis.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

27227

Video Solok