Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Sunday - January 21, 2018

Weather: 25°C

Pengumuman Seleksi Programmer Kota Solok 2018

Dalam rangka Pengembangan dan Implementasi e-Government, pemerintah kota Solok membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung menjadi Programmer Pemerintah Kota Solok tahun 2018. Silahkan download persyaratan melalui link berikut :

Download persyaratan.pdf

Laporan RAD PPK B12 BKD Kota Solok

Berikut kami sampaikan Laporannya:

LaporanRADPPK

Data Penerima Hibah dan Bansos

Berikut kami sampaikan daftarnya :

Daftar Penerima

Solok, Rabu (03/01/18) – Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 tingkat Kota Solok, di Halaman Kantor Balai Kota Solok. Turut hadir dalam upacara itu, Kepala Kankemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib, Ketua DPRD Yutris Chan, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Pimpinan dan staf SKPD Lingkup Pemda Kota Solok, instansi vertikal, dan jajaran pemerintahan lainnya. Upacara diikuti oleh ASN dilingkungan Pemda Kota Solok, Kemenag Kota Solok, siswa-siswi madrasah se Kota Solok.

Wakil Walikota bacakan sambutan Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin pada peringatan HAB Kemenag Ke- 72 tahun 2018, dengan tema “Tebar Kedamaian”. Tema yang diangkat memiliki makna, dimana agama pada hakikatnya menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama.

“Kemenag hadir untuk mengatur, membimbing, melayani, serta melindungi semua pemeluk agama dalam negara kesatuan RI, yang pelaksanaan tugas dan fungsinya menyertai denyut nadi kebangsaan kita. Kemenag bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri Bangsa Indonesia,” kata Reiner dalam membacakan sambutan Menag RI.

Pesan kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, syak wasangka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil, ataupun tangan yang jahil,” lanjut Reiner.

Peringatan HAB Kemenag Ke 72 di Kota Solok ditutup dengan penyerahan penghargaan dari Pemda Kota Solok kepada Kapolres Solok AKBP Dony Setiawan atas pemberantasan narkoba di Kota Solok dan penyerahan juara lomba kegiatan HAB.

Sementara itu Kakan kemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib, usai upacara mengatakan kepada Humas Kemenag Kota Solok, agar menjadikan momentum HAB tahun ini untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi ASN dilingkungan Kemenag Kota Solok, dengan selalu mengedepankan prinsip 5 budaya kerja dalam memberikan pelayanan.
Alhamdulillah, kegiatan HAB Kemenag Ke 72 telah berjalan dengan lancar dan sukses, semuanya tidak lepas dari kerjasama kita semua, kata Amril, selaku ketua panitia pelaksana HAB Kemenag tahun ini.