Thursday - November 15, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Duka Cita

arrow
arrow

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Rabu (18/4) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST,MM bersama dengan rombongan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Solok mengunjungi Balaikota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Kedatangan rombongan dari Kota Beras Serambi Madinah dalam rangka sharing informasi di Kota dengan semboyan ‘Torang Samua Basudara’ tersebut, disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Drs.H.Rum Dj Usulu beserta OPD terkait lainnya.

Rombongan TAPD Kota Solok berkesempatan melihat secara langsung ruangan kerja Command Center Pemerintah Kota Manado yang menjadi pusat kendali Kota Manado sehari-hari.

Sekda Manado Rum Dj Usulu menjelaskan, dalam pengelolaan pembangunan daerah, Pemko Manado memiliki 2 (dua) induk aplikasi. Pertama, Aplikasi Sistem Pengelolaan Daerah berisi aplikasi e-Devplan, Simda Keuangan, SIRUP/e-Procurement, ROPK, e-Monev, e-Sakip, e-Pajak, Sistem Informasi Pengawasan serta SIM-PBB. Kedua, dalam perangkat daerah ada Simpeg BKD, Absensi Online, E-government Letter/e-Office, DIKOMANDO.

Sementara, dalam layanan publik juga mempunyai 2 (dua) induk aplikasi. Pertama dalam Perangkat Daerah mempunyai SIP2T, e-Puskesmas, Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, dan e-Library. Kedua, Cerdas Command Center berisi aplikasi Website Pemerintah Kota Manado, Qlue, SiTasya, RICCA, Kanal Pemkot, Taupang, Manado 360, ATCS 2 titik, CCTV 58 titik, serta Smart Light.

Wawako Solok Reinier sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Manado yang telah selangkah lebih maju dalam mewujudkan Smart City di wilayahnya.

Reinier juga berkesempatan mengisi pesan digital yang ada di Ruang Command Center tersebut. “Luar Biasa Komitmen Pak Wako telah Investasikan Sejumlah Besar Dana Untuk Mempercepat Penuhi Kebutuhan Rakyat,” tulis Reinier di papan pesan digital Command Center Pemko Manado.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

235929

Video Solok