Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Sunday - January 21, 2018

Weather: 25°C

Pengumuman Seleksi Programmer Kota Solok 2018

Dalam rangka Pengembangan dan Implementasi e-Government, pemerintah kota Solok membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung menjadi Programmer Pemerintah Kota Solok tahun 2018. Silahkan download persyaratan melalui link berikut :

Download persyaratan.pdf

Laporan RAD PPK B12 BKD Kota Solok

Berikut kami sampaikan Laporannya:

LaporanRADPPK

Data Penerima Hibah dan Bansos

Berikut kami sampaikan daftarnya :

Daftar Penerima

Solok, Selasa (12/12) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke 47, Pemerintah Kota Solok mengadakan kegiatan Tabligh Akbar bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok. Hadir sebagai penceramah pada kesempatan itu Ustad Kondang yang sering tampil di acara Damai Indonesiaku Syeikh Ali Jaber. Juga turut dihadiri Walikota Solok H.Zul Elfian, Forkopimda Kota Solok, Ketua TP PKK Kota Solok Hj.Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua Lkaam H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Milda Mnurniati, para kepala OPD, dan ribuan masyarakat Kota Solok.

Walikota Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mewujudkan Solok Kota Beras Serambi Madinah, Pemko Solok mengadakan kegiatan tabligh akbar dengan mengundang ustad kondang Syeikh Ali Jaber. Zul Elfian mengajak seluruh masyarakat Kota Solok untuk menjadikan Tabligh Akbar ini sebagai ajang introspeksi diri dan koreksi diri bagi seluruh elemen masyarakat Kota Solok.

” Semoga dengan diberikannya pencerahan dan ceramah dari Ustad Syeikh Ali Jaber, maka kita semua dapat memperdalam ilmu agama dan bisa mewujudkan masyarakat Kota Solok yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ungkapnya.

Sementara itu, Syeikh Ali Jaber dalam penyampaian materinya mengingatkan untuk selalu menjaga dua hal utama dalam agama Islam yaitu Sholat dan membaca serta mengamalkan isi Al Qur’an. Selanjutnya, tiga amalan yang sangat dianjurkan ialah membaca Surat Al Ikhlas sebanyak 10 kali, membaca Ayat Kursi setiap habis Sholat lima waktu dan sebelum tidur, serta sedekah setelah Sholat Subuh.

Syeikh Ali Jaber berhasil membuat ribuan umat yang memadati Masjid Agung Al Muhsinin menikmati dan menyerap apa yang disampaikannya dengan sangat jelas. Sebelumnya, Pemko Solok paginya mengadakan kegiatan pawai Batamek Kaji yang diikuti oleh ratusan anak-anak yang Khatam Al Qur’an dan juga diiringi oleh ribuan Bundo Kanduang Kota Solok dengan start dari Taman Syech Kukut-Simpang Surya-finish di Masjid Agung Al Muhsinin.