Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Sunday - January 21, 2018

Weather: 25°C

Pengumuman Seleksi Programmer Kota Solok 2018

Dalam rangka Pengembangan dan Implementasi e-Government, pemerintah kota Solok membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung menjadi Programmer Pemerintah Kota Solok tahun 2018. Silahkan download persyaratan melalui link berikut :

Download persyaratan.pdf

Laporan RAD PPK B12 BKD Kota Solok

Berikut kami sampaikan Laporannya:

LaporanRADPPK

Data Penerima Hibah dan Bansos

Berikut kami sampaikan daftarnya :

Daftar Penerima

Solok, Rabu (13/12) - Walikota Solok H.Zul Elfian Dt.Tianso SH,M.Si secara resmi melaunching SIP Bersama yaitu Sistem Informasi Perizinan Beras Solok Serambi Madinah, bertempat di D’Relazion Resto.  Hadir pada kesempatan itu Koordinator Wilayah III Koordinator dan Suprvisor Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi Adlinsyah M.Nasution, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can,SE, Dandim 0309 Solok Priyo Iswahyudi, Wakapolres Solok Kota Sumintak, Forkopimda Kota Solok, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua LKAAM H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Milda Murniati, seluruh kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kota Solok.

Kegiatan dimulai dengan penandatangan MoU oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hj.Erlinda,S.Sos, Dinas Kesehatan Dr.Ambun Kadri,M.KM, Badan Keuangan Daerah Harli Diryo,SE, Dinas Pertanian Ir.Kusnadi,MM, Dinas Pendidikan Drs.Dodi Osmon,M.Si, Dinas Komunikasi dan Informatika Zulfadli,SH,M.Si, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir.Alkaf.

Selanjutnya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Jaralis, ST, Dinas Perhubungan Drs.Asril,MM, Dinas Lingkungan Hidup Sukardi,SH, Dinas Perdagangan Koperasi & UKM Drs.Dedi Asmar, Dinas Pariwisata Elvy Bari,SE,MM dan disaksikan oleh Walikota Solok Zul Elfian dan Adlinsyah M.Nasution dan Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can.

Yutris Can dalam sambutannya menyebutkan semua pihak di Pemerintahan Kota Solok harus meminimalisir sekecil apapun kesalahan melalui transaksi non tunai dengan telah dilaksanakannya MoU dengan BUMN beberapa waktu lalu.

SIP Bersama ini membawa angin segar bagi masyarakat yang sudah diberikan inovasi yang luar biasa dari Pemko Solok melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok.

“Kami bersama semua rekan di DPRD siap mendukung penuh kegiatan ini guna menuju pelayanan prima di pemerintahan untuk kenyamanan masyarakat Kota Solok,” ujarnya.

Yutris Can juga mengajak semua masyarakat dan ASN untuk memanfaatkan teknologi guna mempercepat waktu dalan proses perizinan.

Sementara itu, Zul Elfian mengatakan terima kasih kepada perwakilan KPK yang telah hadir dalam launching tersebut dan sudah membimbing Pemerintah Kota Solok selama ini.

“semoga dengan bimbingan dari bapak Adlinsyah, konsep kawasan bebas korupsi di Pemko Solok dapat diwujudkan,” sebut Zul Elfian.

Lebih lanjut Zul Elfian menyebutkan, selama 2 tahun jalannya roda pemerintahan dibawah Zul Elfian dan Wakil Walikota Reinier berjalan dengan baik dan lancar. Berbagai penghargaan tingkat nasional berhasil dibawa ke Kota Solok, seperti Lakip Kota Solok 3 besar di Sumbar, Opini WTP dari BPK, Swastisaba Wistara, Kota Solok juga telah menjadi lumbung inovasi daerah di sumbar dengan 158 inovasi, dan banyak lainnya.

“Program SIP BERSAMA ini juga diharapkan mampu memenuhi keinginan masyarakat dalam memercepat proses perizinan. hari ini masuk permohonan, akan keluar izin hari ini juga,” ungkapnya.

Adlinsyah M.Nasution dalam paparannya kembali mengingatkan tentang beberapa komponen strategis dalam pemerintahan agar Pemko Solok dapat menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih tanpa korupsi. Adlinsyah menekankan bahwa program ini jangan hanya sekedar seremonial belaka tanpa adanya bukti konkret di lapangan.

“Kami mengharapkan ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, namun komitmen bersama untuk kemajuan Kota Solok harus benar-benar dibangun,” ungkapnya.