Saturday - May 26, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, Kamis (26 April 2018) – Wakil Walikota Solok Reinier buka Rapat Kordinasi bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) RI terkait pelaksanaan kegiatan dukungan inovasi teknologi pengembangan argowisata Kota Solok, yang bertempat diruang rapat Wako. Rapat Koordinasi yang merupakan salah satu tindak lanjut MoU Walikota Solok dengan Kepala Pusat Balitbangtan pada tahun 2017 yang lalu terkait pengembangan Kawasan Agrowisata.

 
Kepala Pusat Litbangtan yang diwakili Kepala Bidang Puslitbang Hortikultura Dr. Idha Widi Arsanti pada kesempatan itu, juga menyerahkan langsung hasil akhir Grand Design Dukungan Inovasi Teknologi Balitbangtan dalam Pengembangan Agrowisata Kota Solok.
 
Arsanti juga menyebutkan aksi dari perencanaan akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini karena sudah masuk dalam anggaran Balitbangtan. “Kami sangat mengapresiasi Pemko Solok telah memulai bagian dari perencanaan yakni salah satunya pembangunan green house, seyogyanya kita sudah action tahun 2017, tapi karena terkendala penganggaran baru tahun ini dapat kita mulai”, ungkap Arsanti.
 
“Makin cepat makin baik, karena batas akhir pelaksanaan anggaran kami September, untuk itu Balitbangtan dan jajaran mengajak kita semua Pemko dengan dinas teknisnya terutama masyarakat untuk bersinergi sehingga kita bermimpi Agrowisata Payo jadi terwujud”, ajak Arsanti.

Wawako dalam sambutannya menyampaikan penghargaan atas fasilitasi penyusunan Grand Design Dukungan Inovasi Teknologi Balitbangtan dalam Pengembangan Agrowisata Kota Solok.”Fasilitasi Balitbangtan sangat membantu Kota Solok untuk mewujudkan kawasan agrowisata di Kota Solok yang telah kita tetapkan Payo sebagai salah satu destinasi wisata Kota Solok”, ungkap Reinier.

“Harapan kami kepada Balitbangtan senantiasa mendampingi sampai Agrowisata Payo dapat diwujudkan sebagaimana yang telah tercantum dalam Grand Design”, harap Wawako

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Pemko Solok Kunjungi Command Center Pemko Manado

Apresiasi Karya Kartini Zaman Now, Menkominfo Ajak Gunakan Aplikasi Besutan Anak Negeri

Basipeteang Wisata Alam Bareh Solok II Tahun 2018

Sekolah Pasar Modal Syariah 2018 MEE Solok

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

27225

Video Solok