Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - December 12, 2017

Weather: 20°C

PenyampaianTentatif Jadwal Kegiatan HUT Kota Solok ke-47 

Dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017, bersama ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Sdr/I, jadwal acara pendukung Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017 yang telah disampaikan dan dilaporkan oleh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Solok (sebagaimana terlampir).

Terhadap jadwal sebagaimana dimaksud, diharapkan kiranya partisipasi dari Bapak/Ibu/Sdr/i beserta seluruh karyawan dan karyawati yang ada dilingkup kerjanya, untuk dapat berperan aktif dan ikut serta meramaikan rangkaian acara dimaksud. Demikianlah disampaikan kepada atas perhatian serta kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Download lampiran.pdf

Solok, Senin (6/11) – Dalam rangka reses, anggota Komisi X DPR RI H.Endre Saifoel meninjau langsung pembangunan Pasar Pagi Kota Solok yang berada di Komplek Terminal Bareh Solok. Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM, Kadis Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Solok Dedi Asmar, Kadis Pol PP dan Damkar Bujang Putra, dan OPD terkait lainnya.

H.Endre Saifoel yang akrab disapa H.Wen tersebut berharap pembangunan pasar pagi, dikawasan Terminal Bareh Solok tersebut dapat selesai tepat waktu, dan segera digunakan masyarakat.

”Saya berharap segera mungkin, karena ini telah mendekati akhir tahun, pembangunan pasar ini saya yakin akan selesai pada Desember, untuk pembangunan dan bentuk semua dibuat sama untuk pedagang,” kata H.Wen

Selain pasar, H.Wen juga berharap masyarakat Kota Solok untuk menjaga kebersihan Kota.

Selanjutnya, untuk rencana kedepan juga akan memperhatikan sektor lain seperti pendidikan, ekonomi kreatif serta pariwisata di Kota Solok juga harus dikembangkan, masyarakat harus sadar wisata, karena itulah yang bisa dikembangkan di Kota Solok, dengan kebersihan dan kerapihan Kota, maka tingkat pengunjung dapat meningkat.

Sementara itu, Reinier mengatakan dengan dibangunnya pasar pagi yang modern dan representatif, rapi dengan lahan parkir yang luas, yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Solok, apalagi Kota Solok merupakan daerah strategis perlintasan.

“Pasar pagi ini dapat menumbuhkan dan menciptakan wirausaha dan lapangan pekerjaan, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok, hal ini tentu mengurangi kelesuan ekonomi masyarakat, berdagang adalah alternatif dalam mengurangi tingkat kemiskinan,”kata Reinier.