Arrow
Arrow
Slider


 - Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Tuesday - February 20, 2018

Weather: 21°C

Hasil Seleksi Tes Kompetensi Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 

 

Berdasarkan pengumuman Nomor. 555.2/199/DKOMINFO-2018 tanggal 13 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Dasar (Teori) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 dan Berita Acara Nomor 555.2/236/BA/DKOMINFO-2018 tanggal 16 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018.

Lebih lanjut, silahkan download 2 dokumen berikut :

Download Surat Pengumuman.pdf

Download Hasil Seleksi.pdf

Hasil Evaluasi Administrasi Peserta Seleksi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tahun Anggaran 2018

 

Pada hari ini Kamis tanggal 15 Februari 2018, kami Panitia Seleksi Tenaga Fasilitator (TFL) Teknik pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Solok telah melakkan Evaluasi terhadap lamaran yang diterima. Hasil dapat di donwload melalui link berikut :

Dowload Hasil Seleksi.pdf

Solok, Sabtu (4/11) – MTQ Nasional  XXXVII Tingkat Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan 4 s/d 10 November 2017,  diikuti oleh 1001 kafilah dengan 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar, resmi  dibuka oleh  Menteri Agama  RI H. Lukman Hakim Saifuddin. Pembukaan di wisata Resort Pantai Kata Pariaman dihadiri oleh Wakil Gubernur, Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, Wakapolda Sumbar, Dewan Hakim Nasional, Ka Kanwil Kemenag Propinsi Sumbar, Bupati/ Walikota  se-Sumbar, dan Kakan Kemenag Kab/Kota se-Sumbar serta para serta peserta Official  se-Sumatera Barat.

Kafilah Kota Solok mengutus 57 peserta dan  45 Official sebelum acara pembukaan,  juga mengikuti Pawai  yang membawakan  Adat Solok yang di pimpin oleh Asisten I Jefrizal,  kontingen pawai Kota Solok  yang berjalan dari Halaman Kantor Balai Kota Pariaman,  berakhir dipusat Kota tepatnya disimpang Tabuik Kota Pariaman.

Pembukaan MTQ ditandai  dengan pemukulan Bedug oleh Menag dan disaksikan oleh  para  tamu undangan, kafilah se-Sumbar dan ribuan masyarakat Pariaman yang memadati Pantai Kata. Meski  pembukaan di warnai dengan gerimis, namun kemeriahan tetap dirasakan dengan ditampilkannya marching band mahasiswa STPDN Sumbar, penampilan seniman musik Minang, Eri Tanjung  dan ditutup dengan Tarian oleh siswa siswi Kota Pariaman.

Walikota Zul Elfian juga turut hadir dalam pembukaan  ini, bahkan menyambut langsung kedatangan Menag bersama dengan rombongan. Sebelumnya Wali Kota  berkesempatan berkunjung ke Home Stay Kota Solok, disambut oleh Kepala Kakan Kemenag Kota Solok Drs. H.Burhanuddin Chatib, Kabag Kesra Happy Darmawan, Sekretaris LPTQ H. Afrizen.

Dalam sambutannya Menteri Agama mengatakan, MTQ merupakan momentum penting untuk lebih mendalami nilai Al Qur’an, karena saat ini umat Islam menghadapi tantangan besar seiring adanya perubahan nilai akibat berkembangnya teknologi dan informasi.  Dengan adanya televisi dan smartphone  aktivitas produktif masyarakat telah tergantikan, waktunya habis untuk hiburan sehingga tidak dapat dilakukan dengan baik.

“Melalui MTQ,  diharapkan kita  mampu membangkitkan semangat dalam membangun masyarakat. Maka dari itu jadikanlah moment MTQ ini untuk  mendorong masyarakat agar kembali pada Al Qur’an,” tegas Menag.