Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - November 20, 2017

Weather: 27°C

Solok, Walikota Solok H.Zul Elfian membuka kegiatan Jambore BNK (Badan Narkotika) Kota Solok di Bumi Perkemahan Pramuka Ampangkualo, Sabtu (28/10/17) yang dihadiri Wakil Walikota Solok Reinier selaku Ketua BNK, Kapolres Solok Kota AKBP Doni Setyawan, S.IK,MH, Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD, Ketua PKK, GOW, DWP, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Ketua MUI, Kepala Sekolah, Ormas, Pemuda, peserta Jambore dan jajaran BNK Kota Solok.

Kegiatan yang  berlangsung tanggal 28 dan 29 Oktober 2017 itu diikuti lebih kurang 250 orang siswa SLTA dan SLTP se-Kota Solok.

Walikota Zul Elfian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada BNK dan Polres Solok Kota yang telah menggagas kegiatan jambore ini.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Solok mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada BNK dan Polres Solok Kota yang menginisiasi kegiatan ini, karena ini bagian bentuk keseriusan kita dalam membentengi generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba”, ungkap Wako.

Selain itu, Wako juga mengucapkan penghargaan atas gagasan Kapolres Solok Kota yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan yang memasukkan materi bahaya narkoba dalam kurikulum muatan lokal di SLTP/SLTA se-Kota Solok.

“Tentunya kita berharap dengan mengenalkan lebih dini tentang bahaya narkoba kepada anak-anak kita, akan mampu menjauhkan mereka akan bahaya narkoba ito sendiri”.

“Saya berpesan kepada ananda semua untuk jauhi narkoba, jadilah anak-anak yang cerdas pemikirannya, sehat fisiknya dan tentunya harus bagus imannya”, pesan Wako.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peresmian satgas anti narkoba dari perwakilan pelajar se-Kota Solok, penandatangan MoU Walikota dengan Kapolres Solok Kota terkait memasukan materi muatan lokal tentang Pencegahan Narkoba dalam mata pelajaran yang disampaikan Babinkamtibmas serta penanda tanganan kesepakatan bersama stakholder serta masyarakat dalam memerangi narkoba. 

Sumber : Info Publik