Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - November 20, 2017

Weather: 27°C

Solok, Walikota Solok  meresmikan 3 (tiga) Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong) Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE-PKH) bertempat di e-Warong Simpro Sejahtera, Telaga Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio Kota Solok, Jumat (27/10).

Hadir pada acara peresmian e-Warong, Perwakilan Kementerian Sosial RI Afrizon Tanjung, Perwakilan BRI Cabang Solok Yandri Eka Putra, Pimpinan Perum Bulog Solok, Kepala OPD terkait, Camat/Lurah Se-Kota Solok, Tokoh Masyarakat, Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang,  RT/RW Kelurahan Simpang Rumbio dan e-Warong se Kota Solok.

E-Warong merupakan program Kementerian Sosial RI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solok dan Bank BRI Cabang Solok. Di Kota Solok, secara serentak akan beroperasi 3 (tiga) buah e-warong yang telah menerima bantuan dari Kementerian Sosial, yakni e-warong Simpro Sejahtera Kelurahan Simpang Rumbio dengan ketua Gusnawati, e-warong Maju Lancar Kelurahan Tanah Garam dengan ketua Fitri Yanti dan e-warong Harapan Bersama di Kelurahan Nan Balimo yang diketuai Yora Arnida.

Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapakan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Program e-Warong ini diberharapkan akan membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kota Solok sehingga akan menurunkan angka kemiskinan”.

Lanjutnya, “Kita semua harus bersyukur atas bergulirnya program ini. Yang paling penting adalah kita harus bersungguh-sungguh agar warung ini menjadi besar,” ungkap Wako.

Afrizon Tanjung menjelaskan bahwa “E-Warong adalah elektronik warung gotong royong yang dikelola oleh 10 orang anggota yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube). Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga penerima manfaat bantuan Sosial”, jelasnya.

Kadis Sosial, dalam laporannya menyampaikan bahwa “Nantinya terdapat lima e-Warong yang tersebar di Kota Solok namun untuk tahap pertama baru tiga e-Warong yang dioperasikan. Sedangkan dua e-Warong lagi, yaitu  e-Warong Bungo Pandan di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati dan e-Warong Batang Lembang di Kelurahan VI Suku yang masih dalam proses persiapan”, ungkap Rosavella.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok menyerahkan secara simbolis satu unit kendaraan roda dua untuk operasional e-Warong yang diterima oleh Kadis Sosial Kota Solok Hj.Rosavella,YD, MM. Wako juga berjanji, jika progrres dan perkembangan 2 (dua) e-warong yang lainnya bagus, kita akan membantu semuanya dengan sepeda motor untuk kegiatan operasional.

Sumber : Info Publik