Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - November 20, 2017

Weather: 27°C

Solok – Pemerintah Kota Solok, Polres Solok Kota dan Kemenag Kota Solok  tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penertiban dan Pembinaan Premanisme di Kota Solok, di Aula Mapolres Solok Kota,  Kamis  (26/10).

MoU terebut ditandatangani langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian, Kapolres Solok Kota  AKBP  Dony Setiawan, dan Kepala  Kantor Kemenag Kota Solok yang diwakili oleh Kasi Bimas H. Afrizen, turut hadir Wakil Walikota Solok Reiner, Ketua LKAAM H. Rusli, Kepala OPD terkait, da’i Bhabinkamtibmas serta Penyuluh Agama Kemenag Kota Solok.

Dalam Sambutannya Walikota Solok, mengatakan dengan adanya MOU ini membuktikan bahwa  Polres, Pemkot dan Kemenag  Kota Solok  berkeinginan untuk menjadikan Kota Solok Kota Serambi Madinah, semuanya merupakan itikad baik dalam membangun Kota Solok agar  menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Walikota menambahkan, untuk mewujudkan  Kota Serambi Madinah,  yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan  ketaatan masyarakat terhadap agama dan hukum.  Agar terlaksana,  perlu penyuluhan dari Da’i Babinkamtibmas dan penyuluh agama Kota Solok.  Maka dari itu, Pemda akan memperhatikan dan mendukung  penyuluh agama  khusus yang dianggarkan APBD Kota agar insentifnya ditingkatkan dan diangsuransikan. “Kedepannya,   akan kita temui masyarakat yang taat beribadah, mesjid-mesjid yang selalu ramai dengan  kegiatan seperti magrib mengaji, dan sholat berjamaah, harap  Walikota.

Sementara itu AKBP Dony Setiawan mengatakan,  terselenggaranya  kerjasama ini  tidak lepas dari dukungan Pemkot dan  penyuluh agama serta didampingi oleh Da’i Bhabinkamtibmas.   Landasan agar terbentuknya kerjasama ini adalah, melihat dari  sejarah bahwa Ulama berperan  menghantarkan Indonesia merdeka. Maka dari itu untuk menghargai  posisi Ulama di Kota Solok, Polres Solok sebagai ujung tombak mendukung kebijakan Walikota Kota Solok, untuk menjadikan Kota Solok Kota Serambi Madinah.

Diakhir arahannya Kapolres memberikan saran, untuk mewujudkan Kota Serambi Madinah,  agar  dipasangkan Asma Ulhusna terutama ditempat-tempat keramaian agar masyarakat merasakan  ketenangan dan kenyamanan, saran Dony.

Dalam sambutannya Afrizen mengatakan, 128 penyuluh agama  khusus, 16  penyuluh agama Non PNS dan 24 penyuluh  agama PNS bersama dengan Da’i Bhabinkamtibmas akan  mewujudkan  Kota Solok Kota Serambi Madinah serta akan memberikan kenyamanan   kepada  masyarakat.

Sumber : Info Publik