Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - November 22, 2017

Weather: 26°C

Jakarta, Minggu, (15/10/17) – Launching Tour De Singkarak 2017 dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata RI, Jakarta, dihadiri oleh  Sekretaris Kementrian Pariwisata RI Ukus Kuswara, Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno S.Psi, M.Sc.,serta Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat.Dalam sambutannya  Gubernur Sumatera barat mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementrian Pariwisata pada saat pelaksanaan Tour De Singkarak . “Kami ucapkan terima kasih Kementrian Pariwisata atas dukungannya dalam pelaksanaan Tour De Singkarak. Hadirnya TDS menjadikan sesuatu yang kita nanti dan kita siapkan secara matang”, ungkap Irwan.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk tahun 2017, Tour De Singkarak 2017 yang akan menggelontorkan hadiah dengan total Rp. 2,3 Miliar ini, akan dimulai tanggal 18 November 2017  di Tanah datar dan berakhir tanggal 26 November 2017 di Kota Bukittinggi. Tim yang telah konfirmasi keikutsertaannya ada sebanyak 20 tim, Tour De Singkarak 2017 akan melalui 9 etape dengan panjang rute 1.226 km.

Acara Tour De Singkarak merupakan kegiatan dengan jumlah penonton kelima terbesar di dunia dalam event balap sepeda yang pernah diadakan di berbagai negara. Tour De Singkarak yang ke 9 ini, rencana akan melakukan Grand Start di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar dan Finish di Kota Wisata Bukittinggi.

Kota Solok akan menjadi tempat start pada etape yang ke lima dengan Kota Solok–Padang Aro Solok Selatan. Walikota Solok  Zul Elfian juga hadiri dalam acara launching TDS 2017 di gedung sapta pesona Kementrian Pariwisata RI Jakarta  beserta Kadis Pariwisata  Hj, Elvy Basri, SE, MM.

Pada Acara Launching Tour De Singkarak kali ini, Kota Solok juga menampilkan kesenian tradisional anak nagari yang dibawakan oleh Tim Kesenian Kota Solok, dengan menampilkan Tari Indang dan Tari Sa Ayun Sa Langkah.