Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - November 20, 2017

Weather: 27°C

Jakarta, Sabtu, (14/10/17) – Minangkabau Fashion Heritage dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Sumatera Barat Bapak Asben Hendri yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center. Acara ini dihadiri oleh Ibu Ketua Dekranasda Propinsi Sumatera Barat, Walikota dan Bupati, Ibu Ketua Dekranasda Kab./Kota, Kepala Dinas Pariwisata Kab./Kota se-Sumatera Barat serta para Perantau Minang yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Minang Fashion Heritage merupakan kegiatan pameran kerajinan tangan industri kreatif dan kesenian yang ada di Sumatera Barat. Acara tersebut di gagas oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno bekerjasama dengan Crafina. Selain pameran industri kreatif Pemerintah Daerah Sumatera Barat juga diberikan kesempatan untuk mengisi acara pada event yang diadakan oleh Crafina.

Acara pembukaan Minang Fashion Heritage diisi dengan penampilan kesenian yang berasal dari Kota Solok, Kota Payakumbuh, dan Kota Padang. Minang Fashion Heritage juga akan menampilkan atraksi kesenian dan fashion show oleh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Walikota Solok  Zul Elfian beserta ibu Yet Zul Efian juga menghadiri pembukaan Minang Kabau Fashion Heritage beserta rombongan dari Dinas pariwisata Kota Solok.

Tim Kesenian Kota Solok yang membawakan kesenian musik Simarantang dan penampilan Tari Arak  Badantiang, Tari Indang, Tari Payuang. Selain penampilan kesenian Kota Solok juga berpartisipasi dalam kegiatan Fashion Show menampilkan baju design dari House of Ketty by Jiong disponsori Pemerintah Kota Solok melalui Dekranasda Kota Solok dengan tema “Busana Muslim”.

Acara Minangkabau Fashion Heritage ini, merupakan untuk pertama kalinya dilaksakan. Acara ini diharapkan mampu mengangkat industri kreatif yang ada di Sumatera Barat ke Nasional dan diharapkan dapat menembus pasar internasional nantinya.