Arrow
Arrow
Slider


 - Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Monday - February 19, 2018

Weather: 23°C

Hasil Seleksi Tes Kompetensi Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 

 

Berdasarkan pengumuman Nomor. 555.2/199/DKOMINFO-2018 tanggal 13 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Dasar (Teori) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 dan Berita Acara Nomor 555.2/236/BA/DKOMINFO-2018 tanggal 16 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018.

Lebih lanjut, silahkan download 2 dokumen berikut :

Download Surat Pengumuman.pdf

Download Hasil Seleksi.pdf

Hasil Evaluasi Administrasi Peserta Seleksi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tahun Anggaran 2018

 

Pada hari ini Kamis tanggal 15 Februari 2018, kami Panitia Seleksi Tenaga Fasilitator (TFL) Teknik pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Solok telah melakkan Evaluasi terhadap lamaran yang diterima. Hasil dapat di donwload melalui link berikut :

Dowload Hasil Seleksi.pdf

Solok, Minggu (8/10) – Pemerintah Kota Solok bekerjasama dengan Anugerah Kewirausahaan Minang (Minang Entrepreneurship Award) 2017 gelar kuliah umum Kewirausahaan dengan thema ‘Paradigma Baru Kewirausahaan Mahasiswa di Era Ekonomi Digital’  di Gedung Kubung 13 yang dihadiri Ketua Pengarah Anugerah Kewirausahaan Minang Drs.Andrinof Chaniago,Msi,  Sekretaris Dirjen Industri kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Eddy Siswanto, Ketua Kadin Sumatera Barat Ramal Saleh, Rektor Ummy  DR.Elfi Sahlan Ben, Direktur Jasa Raharja Putra Zulnahdiar, Ketua Panitia kuliah umum Abrinaldi, dan ratusan peserta kuliah umum kewirausahaan yang merupakan mahasiswa se-Kota Solok dan Kabupaten Solok.

Wakil Walikota Solok Reinier kesempatan itu sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah memilih Kota Solok sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan kuliah umum kewirausahaan hari ini.

” Juga merupakan penghargaan bagi kami dapat menghadiri dan menyaksikan kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda, terutama bagi para mahasiswa, karena kegiatan ini merupakan strategi untuk menumbuhkan mental positif wirausaha mandiri dinkalangan usia muda,” tuturnya.

Reinier berharap, kuliah umum ini tidak hanya sekedar teori saja, namun ada ilmu yang langsung diterpakan khususnya bagi generasi muda atau mahasiswa untuk ikut menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha.

Saat ini kata Wakil Walikota sudah saatnya generasi muda sebagai agen penggerak estafet kepemimpinan masa yang akan datang, mengubah pola pikir sempit yaitu mencari kerja setelah lulus kuliah, menjadi pencipta lapangan kerja.

Reinier melanjutkan, tujuan dari kegiatan kuliah umum ini adalah bagaimana para insan muda agar dapat menumbuhkan semangat berwirausaha. Atau jika ada generasi muda yang sudah memiliki usaha, untuk terus menumbuh kembangkan usahanya dengan semangat kewirausahaan yang tinggi.

” Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kuliah umum ini sebagai sarana mengembangkan jiwa kewirausahaan. Melalui seminar ini, para narasumber yang berasal dari kalangan pebisnis dan cendekiawan berskala nasional tentunya akan dapat memberikan motivasi agar dapat merubah paradigma untuk menjadi seorang Wirausahawan yang memiliki mental serta keberanian yang tinggi,” tutup Reinier.