Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, Jumat (6/10/17) – Dinas Pertanian Kota Solok buat terobosan baru dengan  pencanangan Kampung Durian di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, sebagai pusat pengembangan agrobisnis durian. Pencanangan oleh Wakil Walikota Reinier itu dihadiri Dirjen Tanaman Holtikultura Kementerian pertanian Dr.Sarwo Edi, Kepala OPD, Tokoh masyaraka, Para kelompok tani dan undangan lainnya.

Kadis Pertanian Kota Solok diwakili Ir. Adriyetti menjelaskan, kegiatan pencanangan tersebut dilatarbelakangi Kota Solok secara geografis terletak pada ketinggian 390 m – 800 m dari permukaan laut, hal ini mendukung terhadap pertumbuhan produksi tanaman durian. Banyaknya lahan yang terlantar yang potensial untuk pengembangan durian. Serta terdapatnya tanaman durian dengan beberapa varietas  seperti durian Sahalai Sarawa dan Durian Maksek di Kampung Jawa.

Wakil Walikota Solok Reinier menyebutkan Kota Solok dikelilingi  beberapa Kabupaten dan Kota yang berada dikawasan Lintas Sumatera. Sehingga dapat dimanfaatkan dalam memaksimalkan potensi besar yang dimiliki Kota Solok di Sektor Agribisnis.

“Kita dapat melihat potensi agribisnis yang kita miliki. Secara Nasional, kita dapat melihat durian sangat digemari oleh banyak orang. Penanaman Durian memang cocok untuk lahan Kota Solok. Kedepannya diharapkan kepada semuanya dapat meningkatkan dan memaksimalkan potensi yang kita miliki” ungkap Reinier.

Pencanangan ditandai  dengan penanaman bibit yang disediakan  Balitbu sebanyak 15 batang oleh Wakil Walikota Solok Reinier, Dirjen Holtikultura Kemetrian Pertanian DR. Sarwo Edi, Sekjen Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Maxdellius Sola, dan Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan DR. Ir. H. Muhammad Prafma Yufdi, M.Sc di lahan Destamar  Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.