Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, – Walikota Solok Zul Elfian menjadi Inpsektur pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Balaikota Solok. Senin, (2/10/17). Upacara yang berlangsung lancar dan khidmat itu dihadiri Wakil Walikota Reinier, Pimpinan DPRD, Unsur Forkopinda, Kepala OPD, Ormas, sementara peserta upacara Unsur TNI, Polri, Pramuka, ASN serta para siswa/i SMA/SMP.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaac teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Selanjutnya pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945  disampaikan oleh Kabag Kesra Heppy Dharmawan,SS,M.Si, sedangkan Wakil Ketua DPRD H.Irman Yefri Adang,SH,MH membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dilanjutkan dengan pembacaan doa bagi keselamatan bangsa dan negara yang dipimpin oleh ASN dari Kantor Kementerian Agama Kota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian usai pelaksanaan upacara mengatakan dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila banyak momentum yang dapat diambil terutama hikmahnya untuk intropeksi diri kedepan dalam memperkokoh ideologi, agar mampu menumbuhkembangkan dan menggelorakan semangat nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa yang digali dari Pancasila.

Pengalaman sejarah yang sangat berharga dan tak mungkin dilupakan yang dialami bangsa Indonesia yaitu Pemberontakan G30S PKI, dengan saktinya Pancasila  Pemberontakan dengan gugurnya para pahlawan revolusi dapat cepat diambil alih. Intinya kata Zul Elfian pemberontakan tersebut ingin mengubah dan menenggelamkan fahsafah dasar Pancasila tersebut.

Makanya saat ini kita kembali menghidupkan dan menggelorakan terus nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa bagi generasi muda sebagai peserus cita-cita bangsa, “ujar Walikota. Sumber : Info Publik Solok