Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - December 12, 2017

Weather: 20°C

PenyampaianTentatif Jadwal Kegiatan HUT Kota Solok ke-47 

Dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017, bersama ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Sdr/I, jadwal acara pendukung Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017 yang telah disampaikan dan dilaporkan oleh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Solok (sebagaimana terlampir).

Terhadap jadwal sebagaimana dimaksud, diharapkan kiranya partisipasi dari Bapak/Ibu/Sdr/i beserta seluruh karyawan dan karyawati yang ada dilingkup kerjanya, untuk dapat berperan aktif dan ikut serta meramaikan rangkaian acara dimaksud. Demikianlah disampaikan kepada atas perhatian serta kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Download lampiran.pdf

Solok, – Walikota Solok Zul Elfian menjadi Inpsektur pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Balaikota Solok. Senin, (2/10/17). Upacara yang berlangsung lancar dan khidmat itu dihadiri Wakil Walikota Reinier, Pimpinan DPRD, Unsur Forkopinda, Kepala OPD, Ormas, sementara peserta upacara Unsur TNI, Polri, Pramuka, ASN serta para siswa/i SMA/SMP.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaac teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Selanjutnya pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945  disampaikan oleh Kabag Kesra Heppy Dharmawan,SS,M.Si, sedangkan Wakil Ketua DPRD H.Irman Yefri Adang,SH,MH membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dilanjutkan dengan pembacaan doa bagi keselamatan bangsa dan negara yang dipimpin oleh ASN dari Kantor Kementerian Agama Kota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian usai pelaksanaan upacara mengatakan dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila banyak momentum yang dapat diambil terutama hikmahnya untuk intropeksi diri kedepan dalam memperkokoh ideologi, agar mampu menumbuhkembangkan dan menggelorakan semangat nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa yang digali dari Pancasila.

Pengalaman sejarah yang sangat berharga dan tak mungkin dilupakan yang dialami bangsa Indonesia yaitu Pemberontakan G30S PKI, dengan saktinya Pancasila  Pemberontakan dengan gugurnya para pahlawan revolusi dapat cepat diambil alih. Intinya kata Zul Elfian pemberontakan tersebut ingin mengubah dan menenggelamkan fahsafah dasar Pancasila tersebut.

Makanya saat ini kita kembali menghidupkan dan menggelorakan terus nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa bagi generasi muda sebagai peserus cita-cita bangsa, “ujar Walikota. Sumber : Info Publik Solok