Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - December 11, 2017

Weather: 26°C

Solok, Jum’at (29/9) – Wakil Walikota Solok Reinir melantik 31 (tiga puluh satu) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok. Pelantikan yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Solok yang terdiri dari 2 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dan 29 Jabatan Administrator, yang dihadiri Wakil Walikota Reinir, Ketua DPRD diwakili H. Dalius, Staf Ahli Drs. Muhammad, Ir. Susweni, Kepala OPD, dan Ketua Komisi Penegakan Etika Pemerintah Daerah (KPEPD) Drs. Suhatmi Tole.

Pejabat Pimpinan Tinggi yang dilantik adalah Jonedi, SH, MM menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) berdasarkan Keputusan Walikota Nomor : 188.45 – 601 Tahun 2017. Natsiruddin, SH sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia berdasarkan Keputusan Walikota Nomor : 188.45 – 610 Tahun 2017.

Adapun Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan Keputusan Walikota nomor : 188.45 – 602 Tahun 2017 adalah Ardinal, SKM, MKM menjabat sebagai Pj. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Inna Wahyuningsih, S.Pd, MM sebagai Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Drs. Ernuzal, M.Ag menjabat Kabid Pengelolaan Kearsipan, Afrizon, SE, M.Si sebagai Kabid Perdagangan, Trisna Meizora, SE, MM sebagai Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Pembangunan Daerah, Rinia Susanti, ST, MT sebagai Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Iwan Setiawan, ST, M.Si sebagai Kabid Tata Ruang dan Tata Guna Tanah, Ir. Lihammar Desri Evaryta sebagai Kabid Pembangunan, Inovasi dan Teknologi pada Badan Penelitian dan Pengembangan.

Selanjutnya Ir. Zeldi Efiza sebagai Kabid Penyuluh, Deddy Agung Pratama, S.STP sebagai Kabid Lalu Lintas Jalan, Edwin Putra, SH, MM sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Hendrizal, SH, MM sebagai Kabid Bantuan dan Kesejahteraan Sosial, Drs, Usri sebagai Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi, Drs. Doriswelly sebagai Kabid Jasa Usaha dan Industri Kreatif, dr. Pepy Ledy Soffiany sebagai Kabid Pelayanan, Promosi, Sumber Daya Kesehatan, dr. Refliniza Nawawi, MM sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

13 orang lainnya mendapatkan promosi setingkat atau lebih dari Jabatan sebelumnya, diantaranya Ir. Hendaukhtri sebagai Sekretaris Bappeda, Fetris Anuarsa, ST menjabat Kabid Kawasan Permukiman, Ermis, SH menjabat Kabid Lingkungan Hidup, drg. Ely Suryani menjadi Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Drs. M. Nizammuddin, MM sebagai Kabid Olahraga Prestasi, Arpen, S.Sos sebagai Kabid Kepemudaan, Susan Haryani, S.Si, M.Si sebagai Kabid Ekonomi pada Bappeda, Eliyardi, ST, MT sebagai Kabid Sungai dan Pengairan, Winanda Arief, SH sebagai Kabid Mutasi dan Pengembangan Aparatur, Yenita, S.Sos sebagai Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur, Joni Martias, B.Sc sebagai Kabid Koperasi, Industri dan UMKM, Dra. Zurnelli, MM sebagai Kabid Pelayanan Terpadu, Rusman, SH sebagai Sekretaris Kecamatan Tanjung Harapan.

Wakil Walikota Solok Reinir seusai melantik dalam pengarahannya  mengatakan undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS mengamanatkan bahwa pengisian Jabatan Tinggi Pratama dan Administrator dilakukan berdasarkan beberapa syarat, diantaranya ASN yang dilantik harus memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial struktural serta melalui proses BAPERJAKAT.

“Kepala Bappeda yang dilantik talah melalui seleksi terbuka dan mendapat rekomendasi dari Komisi ASN No. B2460 tanggal 19 September 2017, Kepala BKPSDM melalui evaluasi oleh tim seleksi dan uji kompetensi. Sedangkan pejabat administrator dilantik berdasarkan peraturan yang berlaku, selain berdasarkan pertimbangan kemampuan teknis, manajerial dan struktural, juga berdasarkan Baperjakat”.

Kepada pejabat yang terpilih, lanjut reinir untuk dapat mempelajari aturan-aturan terkait jabatan yang di emban, membekali diri dan meningkatkan pemahaman terhadap tupoksi serta visi misi organisasi dan menjaga sumpah jabatan yang telah diucapkan yang disaksikan oleh Allah SWT, serta jadilah ASN yang berkualitas, profesional dan bertanggungjawab untuk mewujudkan opsesi masyarakat terhadap pemerintahan yang demokratis, bersih dan berwibawa.

Akhir kata Reinir mengharapkan pejabat terpilih untuk dapat meningkatkan koordinasi antar perangkat daerah, meningkatkan pembinaan disiplin secara berjenjang kepada bawahan dengan mengacu aturan yang berlaku, meningkatkan kinerja dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merugikan diri sendri dan Pemerintah Daerah (sri/kominfo).