Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, Senin (1/9) – KPU Kota Solok melaksanakan Ekspose Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan Forkopimda dan Stake holder terkait bertempat di Ruang Pertemuan Walikota Solok. Hadir dalam acara ini Walikota dan Wakil Walikota Solok, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309 Solok, Kajari Solok, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kota Solok, Sekda dan OPD terkait, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, MUI, Pimpinan KPU Kota Solok, Panwaslu Kota Solok, dan Camat Se-Kota Solok.

Walikota Solok H. Zul Elfian mengajak seluruh yang hadir untuk mendukung suksesnya agenda besar nasional Pemilu tahun 2019. “Mari kita laksanakan peran, fungsi dan tanggungjawab kita sesuai dengan tupoksi lembaga/instansi kita masing-masing dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019”, himbau Wako.

Ketua KPU Kota Solok dalam ekspose-nya menyatakan bahwa berdasarkan UU Nomor 7 tahun 2017 Pasal 167 (6) Tahapan penyelenggaraan Pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara. “Hari pemungutan suara telah ditetapkan 17 April 2019, sehingga dalam Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019 dimulai tanggal 17 Agustus 2017” ujar Budi.

Tahapan Pemilu tahun 2019 saat ini berada pada tahapan pengumuman pendaftaran Partai Politik calon peserta Pemilu 2019 yaitu tanggal 1-3 Oktober 2017. Selanjutnya tanggal 3-16 Oktober 2017 KPU Kota Solok akan menerima pendaftaran dan penyerahan dokumen foto copy KTP, KTA dan daftar anggota Partai Politik sesuai dengan persyaratan yaitu 1.000 atau 1/1.000 dari jumlah penduduk Kota Solok yang telah di input melalui Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).Wakil Ketua DPRD Kota Solok Irman Jefri menyatakan bahwa DPRD Kota Solok akan mendukung penuh suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. Seluruh Partai Politik tingkat Kota Solok saat ini sedang menyiapkan dokumen admnistrasi untuk pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

Ketua LKAAM H. Rusli Khatib Sulaiman dan Ketua Bundo Kanduang Milda Murniati menyatakan bahwa lembaga adat Kota Solok siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. LKAAM dan Bundo Kanduang selama ini telah bersama-sama dengan KPU Kota Solok menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan pendidikan pemilih kepada pengurus dan anggota serta masyarakat secara luas. Gerakan dan kegiatan ini harus lebih ditingkatkan, agar partisipasi pemilih pada pemilu mendatang lebih meningkat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Zulfadli menyatakan siap mendukung penyebarluasan informasi dan sosialisasi setiap tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Solok. Kepala Dukcapil Syaiful Rustam juga menyatakan siap mendukung tahapan Pemilu 2019 dalam hal penerbitan KTP/Surat Keterangan sesuai dengan perundangan yang berlaku serta dukungan terhadap proses pemutakhiran data dan daftar pemilih.Ketua Panwaslu Kota Solok Triati menyatakan akan mengawal dan mengawasi pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2019. Dari sisi pengamanan, Kapolres Solok Kota bersama Dandim 0309 Solok juga siap mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Solok.