Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - November 22, 2017

Weather: 26°C

Solok, Minggu (24/9/17) – Walikota Solok Zul Elfian letakkan batu pertama pembangunan Surau Ahlul Zikri Kelurahan Nan Balimo kecamatan Tanjung harapan. Kegiatan sejalan dengan Tabliq Akbar Peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H juga dihadiri Wakil walikota Reinier, Anggota DPRD Herdiyulis, SH, MH, Kepala OPD dan tokoh masyarakat setempat. Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Drs. Syahrul Wirda laporannya menyampaikan pembangunan Surau ahlul zikri memanfaatkan tanah  Wakaf Edison Edwar  seluas 470 m2. Dengan tingginya keinginan masyarakat untuk membangun rumah ibadah, saat ini telah  terkumpul dana sebesar Rp 15 juta, pasir 3 truk, semen 100 zak, ungkap syahrul.

Walikota Solok Zul Elfian menyampaikan kebanggaannya bahwa di Solok banyak ninik mamak yang ulama dan ulama yang ninik mamak. Sehingga harapan Adat dan syara’ begitu membumi di Kota Beras Serambi Madinah bukan hal yang tidak mungkin terjadi.

Dengan adanya niat warga membangun sebuah Surau suatu hal yang patut dipuji, juga memanfaatkan tanah wakaf hal itu diucapkan terima kasih, semoga kedepan pembangunan surau akan tetap berlanjut, ujar Walikota.

“Kita harap nantinya surau ini menjadi tempat ibadah yang nyaman untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang telah ada selama ini seperti wirid, membaca Al quran” harap Zul Elfian.

“Tentunya dengan adanya surau ini nantinya akan semakin memperkuat upaya kita untuk membudayakan sholat berjemaah di surau, terutama bagi kaum bapak” pungkas wako.

“Sekarang memang baru seruan dan himbauan kita sampaikan untuk sholat magrib berjamaah dan magrib mengaji dirumah atau dimushala, kedepan kita akan minta petugas khusus untuk mengingatkan kerumah-kerumah, seperti sekarang untuk jum’atan sudah ada Pol PP syariah kita untuk mengingatkan kaum laki untuk sholat jumat” jelas Zul Elfian.