Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - November 20, 2017

Weather: 27°C

Solok, Minggu (17/9) -Walikota Solok Zul Elfian berikan sambutan pada Rapat Wisuda Periode ke 109 Universitas Negeri Padang (UNP) di Auditorium UNP. Dalam kesempatan itu Walikota Zul Elfian dihadapan Rektor UNP Prof.Ganefri dan Anggota Senat serta calon Wisudawan/wati serta undangan mengakui suatu pengharhargaan bagi  dirinya yang juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur dan RB Asman Abnur, dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Hal ini sebuah penghargaan dan penghormatan bagi Pemerintah Kota Solok  dan kesempatan  untuk dapat berbicara dihadapan Guru-guru besar Senat dan calon wisudawan/wati mulai program doktor sampai diploma, untuk itu mengucapkan terima kasih”ungkapnya mengawali sambutan.

Walikota Zul Elfian mengatakan Kota Solok yang hanya memiliki dua Kecamatan dengan 13 Kelurahan saat ini sedang menggeliat  untuk memajukan daerah terutama tahun 2017 ini mengerjakan berbagai  pembangunan fisik sesuai dengan Visi dan Misi Kota Solok. seperti pembangunan Stadion Olahraga yang refresentatif, Pembangunan Rumah sakit daerah, dan pembangunan Stadion mini di lokasi Lapangan Merdeka.Juga ingin mewujudkan  masyarakat Kota Solok yang beriman, bertaqwa dan sejahtera menuju kota perdagangan dan jasa serta pendidikan yang maju dan modern” ungkap Zul Elfian.

Makanya kata Zul Elfian Untuk mewujudkannya  telah disiapkan  6 (enam) misi antara lain:  Mewujudkan kehidupan bermasyarakat berlandaskan ABS- SBK “Syara’mangato adaik mamakai” , Mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan yg baik dan bersih serta reformasi dan birokrasi; ,Mewujudkan pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yg berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia dan generasi muda yg beriman, sehat, cerdas, kreatif, tangguh dan berdaya saing, Menjadikan kota solok sebagai pusat perdagangan hasil-hasil pertanian, perkebunan dan ekonomi kerakyatan yang tangguh berbasis potensi unggulan daerah melalui perdagangan, pariwisata dan jasa lainnya serta menciptakan iklim investasi yang kondusif; , Menekan angka kemiskinan dan mengurangi permasalahan sosial lainnya; ,Mewujudkan pembangunan prasarana dan sarana yang berwawasan lingkungan”, papar walikota.

Dari keenam misi tersebut, Walikota menegaskan bahwa membangun Kota Solok yang masyarakatnya beriman dan bertaqwa menjadi titik fokus sehingga sengaja ditempatkan pada urutan misi kesatu.

“Kita ingin Kota Solok menjadi kota yang diberkahi oleh Allah SWT, karena jika kota Solok sudah menjadi kota yang diberkahi, InshaAllah akan Allah mudahkan rezeki,  kesejahteraan bagi masyarakatnya”ungkap Walikota.

“Kita coba mulai raih berkah Allah dari diri kita, taat beribadah, membaca Al Quran, Sholat berjemaah dimesjid terutama laki-laki terutama subuh, magrib dan isya. Bentengi keluarga kita dari seluruh larangan Allah dan bawa untuk patuhi perintah Allah”tambahnya.

Kepada wisudawan/ti mengucapkan selamat karena telah berhasil membentuk dan mendukung sehingga sampai meraih apa yang dicita-citakan, kedepan marilah meraih prestasi yang dawali dengan pendidikan iman dan taqwa , sehingga generasi yang dilahirkan otaknya bagus, imannya juga bagus,”harap Walikota mengakiri.