Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Friday - November 24, 2017

Weather: 24°C

Solok, Senin ( 10/9/17) – Sebanyak 10 orang anggota Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Solok lakukan sharing informasi ke Kominda Kota Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur selama empat hari, Senin (10-13/9/17). Rombongan yang dipimpin Walikota Solok Zul Elfian diterima Walikota Balikpapan H.M.Rizal Efendi didampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala OPD di ruang Rapat Walikota setempat.

Walikota Solok Zul Elfian sambutannya mengatakan kedatangan rombongan Kominda Kota Solok adalah untuk sharing informasi sekaligus melihat kenyataan dilapangan dalam mengolah data intelijen sebab Kota Balikpapan tidak berapa jauh berbeda dengan Kota Solok terutama dalam letaknya yang strategis yang merupakan pintu utama Kalimantan Timur, sementara Kota Solok  yang hanya memiliki dua Kecamatan juga terletak dilintas Sumatera, ‘kata Walikota yang didampingi Kepala Kantor Kesbang Drs.Fidly Wendi Alfi dan Kadis Satpol PP dan Damkar Drs. Bujang Putera.

Masalah kerukunan hidup beragama di Kota Solok lanjut Zul Elfian sangat damai, saling toleransi sesuai Adat Basandi syara’, Syara’ Basandi Khitabullah, makanya Kota Solok yang diisi warga lebih kurang 65 ribu jiwa boleh dikatakan tidak ada gejolak yang membahayakan, semua warga Kota Solok saling harga menghargai dan rukun dan damai, walau mayoritas beragama islam, “jelas  Walikota yang juga Ketua Kominda “.

Berkat  koordinasi yang baik anggota Kominda sangat berperan dalam mendukung upaya penciptaan kondisi Kota Solok yang kondusif, hal itu terlihat dari lancarnya seluruh program pemerintah disegala bidang. Mudah-mudahan dengan sharing informasi akan dapat meningkatkan kinerja dan saling tukar informasi, sebab daerah mempunyai keunggulan masing-masing,”tukuk Walikota mengakiri.

Walikota Balikpapan Rizal Efendi menyambut baik kedatangan Kominda Kota Solok, sebab langsung dipimpin Walikota, hal ini merupakan penghargaan bagi Kota Balikpapan yang juga sangat membutuhkan informasi dari segala bidang untuk meningkatkan pembangunan.

Kota Balikpapan kata Walikota mempunyai keberagaman suku dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia bahkan telah terdaftar 114 forum paguyuban termasuk paguyuban Rang Minang. Berkat saling toleransi dan koordinasi tingkat gesekan dan ngejolak antar warga yang timbul sangat kecil, “jelas Rizal yang juga Ketua Kominda “.

Lebih lanjut Walikota Balikpapan mengatakan dengan terjalin kerukunan antar umat beragama/ suku maka sangat berdampak terhadap pembangunan yang lancar dan mencapai sasaran bahkan untuk WTP sudah 4 kali berturut-turut diraih dan Penghargaan Piala Adipura 23 kali.

Sementara saat ini tengah dibangun Stadion sepakbola bertaraf internasional dengan kapasitas 40 ribu tempat duduk yang akan menghabiskan dana APBD sebesar Rp 1,8 triliun,”ujar Rizal lagi.Seusai pertemuan Walikota Solok Zul Elfian didampingi rombongan langsung meninjau stadion yang tengah dikerjakan tersebut.