Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Friday - November 24, 2017

Weather: 24°C

Solok, Selasa (29/8/17) – Bappeda Kota Solok beserta Wakil Walikota Reinier di dampingi Plt Kepala Bappeda Jefrizal,Spt,MT serta 17 orang fasilisator adakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Depok Propinsi Jawa Barat mengenai Fasilitator Perencanaan Pembangunan Partisipatif Pemerintah.

Kunker yang diterima di Aula Bappeda Kota Depok itu dihadiri Plt Sekretaris Daerah Depok Widiyatiriandri didampingi Sekretaris Bappeda Syafrizal serta pejabat Kota Depok lainnya.
Kesempatan itu Plt Sekretaris Daerah

Widiyatiriandri menyambut gembira kedatangan rombongan fasilisator dari Kota Solok yang dipimpin Wakil Walikota, hal itu suatu kehormatan bagi Pemkot Depok.

Selanjutnya Plt Sekdako menyampaikan gambaran sekilas Kota Depok yang memiliki luas Kota 29.000 hektar dengan jumlah penduduk 2.1 juta jiwa terdiri dari 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan. Kota depok merupakan pemekaran dari Kabupaten Bogor, tepat pada tanggal 27 April 1999. Depok merupakan kawasan metropolitan di selatan Jakarta letak yang sangat strategis untuk masuk ke wilayah Jabodetabek.

Wakil Walikota Solok Reinier  ingin Kota Solok itu sebagai kota tujuan bagi para traveler, bukan saja hanya kota perlintasan yang hanya melewati kota begitu saja. Semoga setelah menggali ilmu dari Pemerintah Kota Depok dapat memanfaatkan dan langsung diterapkan di Kota Solok.

Selanjutnya Wakil Walikota menjelaskan melalui Bappeda dan fasilitator kelurahan Kota Solok untuk menggali ilmu tentang aplikasi sistem Perencanaan Partisipatif Pemerintahan yang lebih fleksibel, efisien dan efektif.

Pemerintah Kota Solok memiliki perhatian khusus pada upaya peningkatan pelaksanaan perencanaan partisipatif pembangunan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kompetensi dan wawasan fasilitator perencanaan pembangunan dengan menggali ilmu ke daerah lain, seperti Pemerintah Daerah Kota Depok yang sudah menjalankannya. Menggali ilmu tentang sistim aplikasi online yang telah dijalankan Pemkot Depok,” tukuk Reinier lagi.